Babinsa Jetis Gandeng Satpol PP Jaga Ketertiban Gowongan


KMP - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Gowongan, Koramil 01/Jetis Dim 0734/Yogyakarta, Serda Gunadi, Jumat (2/6) melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (satpol PP).

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menjalain sinergitas dan kebersamaan dalam rangka koordinasi dslam rangka menjaga ketertiban lingkungan dan menangkal pengaruh negatif terhadap warga seperti Narkoba, Terorisme/ Radkalisme, Kenakalan Remaja serta menjaga kondusifitas lingkungan di wilayah Gowongan, Jetis, Yogya.

“Warga dan masyarakat perlu dibina secara berkelanjutan khususnya kalangan anak sekolah dan pemuda diluar jam jam sekolah, hal ini untuk menjaga ketertiban lingkungan dan menangkal semua pengaruh negatif terhadap warga serta saling peduli dan menjaga keamanan dan kenyamanan supaya tetap kondusif dilingkungan tempat tinggal masing masing,” jelas Danramil 01/Jetis Kapten Inf Abdul Latif kepada KMP.

Ditambahkannya, dengan adanya kegiatan Komsos seperti ini diharapkan silaturahmi tetap terjalin, ketertiban lingkungan dan kondusifitas wilayah bisa dijaga dalam situasi dan suasana yang tenang dan tertib sehingga terwujud aura harmonis, aman dan nyaman. Tak ayal, dirinya selalu menekankan kepada para Babinsa untuk terus menjalin kedekatan dengan beragam lapisan masyarakat, khususnya unsur Muspika dalam upaya menyamakan visi dan misi menciptakan wilayah yang kondusif.

“Peran Babinsa sangat penting. Alhamdulillah, seluruh jajaran Babinsa di Koramil Jetis sangat paham akan fungsi dan tugas pokoknya sebagai ujung tombak TNI. Hingga saat ini, wilayah Jetis yang membawahi 3 kelurahan para Babinsa mampu melaksanakan tugas pokonya dengan baik. Disinilah selaku Danramil yang membuat saya bangga kepada anggota saya,” pungkas Kapten Latief. (KMP-1) 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Jetis Gandeng Satpol PP Jaga Ketertiban Gowongan"

Posting Komentar