Babinsa Ramil Danurejan Ajak Bhabinkamtibmas Sambang Pos Ronda


KMP - Sinergitas dan kerukunan TNI–Polri sekarang ini tidak perlu diragukan lagi. Kebersamaan keduanya adalah demi terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif. Hal ini dibuktikan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Danurejan Kodim 0734/Yogyakarta Koptu Rulianto.

Ia menggandeng Bhabnkamtibmas Polsek Danurejan untuk melaksanakan tugas di wilayah binaanya secara bersama-sama berkunjung atau sambang poskampling (pos ronda).

Dengan berboncengan motor, berbaju dinas keduanya melaksanakan tugas bersama didepan masyarakat binaannya untuk kemudian mendatangi pos ronda di wilayah Kelurahan Tegal Panggung. Dengan melaksanakan giat sambang pos ronda, diharapkan masyarakat dapat menilai bahwa sampai saat ini kerukunan antara Polri dan TNI tetap terjaga demi tercapainya kamtibmas yang aman dan kondusif, masyarakatpun merasa aman dan nyaman.

“Saya dan Bhabinkamtibmas adalah suatu kesatuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Yang bertujuan untuk keamanan lingkungan sekitar, juga dengan siskamling para warga dapat saling mengenal dan bekerjasama juga menjalin hubungan kekeluargaan,” terang Koptu Rulianto kepada KMP.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Tegal panggung Koptu Rulianto mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi dalam kepentingan pertahanan negara seperti menggalakkan kegiatan siskamling dilingkungan masyarakat dan mendorong masyarakat untuk melaksanakan patroli ronda malam guna mewujudkan keamanan dan ketertiban lingkungan. (KMP-1)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Ramil Danurejan Ajak Bhabinkamtibmas Sambang Pos Ronda"

Posting Komentar