Bagas Adi Gembira Kembali ke Sleman


KMP - Salah satu penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22, Bagas Adi Nugroho mengaku merasa gembira saat kembali ke Stadion Maguwoharjo, lokasi venue partai uji coba Timnas Indonesia melawan Timnas Puerto Rico, Rabu (13/6) malam. Di stadion yang merupakan home base bagi salah satu tim Liga 2, PSS Sleman itu, Bagas menganggap sebagai rumah kedua baginya.

“Alhamdulilah sehat dan siap untuk beruji coba dengan Timnas Puerto Rico,” kata stoper Timnas Indonesia Bagas Adi Nugroho setibanya di Terminal Kedatangan Bandara International Adisutjipto Yogyakarta, Minggu (11/6) siang.


Bagi Bagas yang saat ini membela klub Liga 1, Arema FC sudah tak asing bagi stadion home base PSS Sleman tersebut, apalagi pemain asli Jogja itu sempat semusim membela PSS dan sukses mengantarkan skuat Super Elang Jawa meraih runner-up Turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) B musim 2016 lalu.

“Tidak ada persiapan khusus, seperti biasa saja. Tentu senang bisa pulang lagi ke rumah," kata mantan penggawa Timnas Indonesia U-19 itu.

Luis Milla Aspas selaku pelatih kepala Timnas Indonesia U-22 sendiri memanggil 17 pemain U-22 dan lima pemain senior. Kelima pemain senior itu terdiri dari Kurnia Meiga (kiper), Fakhrudin (belakang), Bayu Pradana (gelandang), Stefano Lilipaly (gelandang) dan Irfan Bachdim (striker).

Sementara itu calon lawan, Timnas Puerto Rico sepertinya serius menatap uji coba kontra Indonesia. Bahkan tim arahan pelatih Carlos Garcia Cantarero ini sempat memanaskan mesin dengan beruji coba melawan tim Liga 3 DIY, Protaba Bantul, Sabtu (10/6) malam. Bermain di Stadion Sultan Agung, Puerto Rico menang 6-0.

Pada babak pertama, peringkat 133 FIFA ini unggul dua gol. Babak kedua, tim zona Concacaf itu melesakkan empat gol tambahan. Pada laga yang dilangsungkan tertutup ini, Puerto Rico menurunkan semua pemain yang dibawanya. Dari akun twitter Futbol Puerto Rico disebutkan mereka memboyong 18 pemain ke Indonesia. Termasuk pemain senior mereka Hector Ramos (27) yang sudah memiliki 32 caps dengan 18 gol.

"Sesuai dengan permintaan timnas Puerto Rico, laga malam ini berlangsung tertutup. Termasuk untuk media," tandas terang Manajer Protaba, Bagus Nur Edy Wijaya. (KMP-4

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagas Adi Gembira Kembali ke Sleman"

Posting Komentar