Beri Rasa Aman Pemudik, Dandim Yogya Siap Terjunkan Personelnya


KMP - Komando Distrik Militer (Kodim) 0734/Yogyakarta bakal menerjunkan seluruh kekuatan anggota prajuritnyai untuk membantu pengaman mudik lebaran tahun 2017 mendatang. Prajurit Kodim Yogya dan Koramil akan ditempatkan disejumlah titik-titik padat aru lalulintas guna membantu apar kepolisian. Hal dijelaskan Dandim Yogya Letkol Inf Rudi Firmansyah kepada KMP, kemarin.

“Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Kodim Yogya siap menerjunkan seluruh kekuatan anggota prajurit guna membantu pengamanan arus mudik dan balik lebaran tahun ini. Prajurit Kodim dan Koramil akan ditempatkan di sejumlah pos-pos di 14 kecamatan di wilayah Yogyakarta membantu kepolisian, dalam hal ini Polresta Yogyakarta,” terang Letkol Rudi.

Ditambahkan, ratusan prajurit Kodim Yogya juga telah dipersiapkan membantu dan mendukung kepolisian dalam rangka pengamanan lokasi-lokasi atau tempat rawan akan tindak kriminal, seperti terminal, stasiun dan pasar demi menciptakan wilayah Yogyakarta yang aman dan kondusif selama lebaran.

“Prajurit Kodim 0734/Yogya seluruhnya dalam kondisi siap kapanpun dan dimanapun dibutuhkan untuk membantu Pemerintah Kota maupun kepolisian dalam pengamanan mudik dan arus balik lebaran 2017 ini. Bahkan, beberapa kekuatan personel juga dalam kondisi stanbye dan on call,” sambung Dandim Yogya.

Sementara, dirinya juga menginformasikan kepada masyarakat, bahwa markas-markas satuan di wilayah jajarannya, seperti Koramil dan Kodim telah dibuka sejak H-7 dan H+7 lebaran untuk dijadikan tempat persinggahan (rehat) bagi pemudik yang menempuh perjalanan jauh, dari arah Barat menuju Timur atau sebaliknya.

“Silakan masyarakat (pemudik) yang untuk sementara waktu ingin istrahat melepas lelah dengan istirahat di Koramil atau Kodim sebelum melanjutkan perjalanan. Demi keamanan dan keselamatan pemudik dalam berkendara, sebaiknya istirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan,” urainya.
Disisi lain, Letkol Rudi juga menghimbau, demi menjaga keamanan dan ketertiban di perayaan Idul Fitri tahun ini, masyarakat Yogyakarta diharapkan menjaga dan mengawasi menyadari akan bahaya petasan. Sehingga sebaiknya tidak menyalakan petasan.

Sedangkan, masyarakat Yogya yang hendak mudik dan meninggalkan rumah sebaiknya rumah tidak dibiarkan kosong. Kalaupun kosong, sebaiknya dititipkan kepada tetangga.  (KMP-1)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beri Rasa Aman Pemudik, Dandim Yogya Siap Terjunkan Personelnya"

Posting Komentar