Bina Generasi Muda, Koramil Gamping Gandeng SMUN 1 Gamping


KMP – Bati tuud Koramil 17/Gamping, Kodim 0732/Sleman, Pembantu Letnan Dua (Pelda) Suratman, Jumat (9/6) melaksanakan anjangsana sebagai sarana Komsos dengan pihak SMUN 1 Gamping, dalam rangka meningkatkan kerjasama dan menjalin silaturahmi serta komunikasi dengan pihak sekolah dalam rangka koordinasi tentang Kepramukaan dan wawasan kebangsaan.

Dalam kunjungannya ke SMUN 1 Gamping kali ini, Pelda Suratman menyampaikan program Koramil 17/ Gamping tentang kegiatan kepramukaan yang akan dibina oleh pihak Koramil dalam wadah Saka Wira Kartika. Selain itu, juga tentang pemberian wawasan kebangsaan bagi generasi muda khususnya para siswa dan siswi SMUN 1 Gamping.

Hal ini dimaksudkan untuk melakukan pembinaan terhadap generasi muda yang mulai luntur terhadap pemahaman dan nilai nilai kebangsaan dan rasa Nasionalismenya. Semua itu disebabkan karena banyaknya faktor pengaruh yang kurang baik dengan banyak nya berita hoax di media sosial yang cukup membuat mental para generasi muda menjadi terkikis sertakita lemah.

Faktor lainnya adanya pelajar yang terlibat masalah penyalahgunaan Narkoba dan masih adanya tawuran antar pelajar. Diharapkan dengan adanya kebersamaan anatara pihak akdemis (sekolah) dengan Koramil untuk melakukan pembinaan terhadap generasi muda dapat menumbuhkan kembali rasa dan semnagat nasionalisme.

“Pada kesempatan ini saya mengajak pihak sekolah untuk ikut bersama sama membina para siswa sebagai generasi muda penerus bangsa jangan sampai terjerumus ke hal hal yang bisa merusak moral dan mental para generasi muda kita,” papar Pelda Suratman kepada KMP.

Sementara, Kepala Sekolah SMUN 1 Gamping, Drs.Yunus mengucapkan terimakasih kepada pihak Koramil 17/ Gamping yang peduli terhadap generasi muda, terutama  kepada siswa siswi SMUN 1 Gamping.  Dirinya berjanji akan menindak lanjuti kerjasama tentang kepramukaan dan pemberian wawasan kebangsaan kepada para anak didiknya, segera dapat terselenggara.  (KMP-1)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bina Generasi Muda, Koramil Gamping Gandeng SMUN 1 Gamping"

Posting Komentar