Catat, Minum Kopi Dapat Mencegah Risiko Kanker Payudara Lho..


ANDA termasuk yang senang minum kopi? Kebiasaan senang minum kopi asal tak berlebihan dipercaya mempunyai manfaat bagi kesehatan. Satu di antaranya, membantu menurunkan resiko kanker payudara. Menurut sebuah studi yang dipublikasikan The Journal of Nutrition menyebutkan, menjelang masa menopause, wanita yang rutin mengonsumsi kopi mengalami penurunan risiko kanker payudara sampai 38 persen.

Selain itu dengan minum kopi, diyakini membantu mencegah penyakit syaraf sebab kandungan anti oksidan dalam kopi akan membantu mencegah kerusakan sel yang berhubungan dengan parkinson. Sedangkan kafein dapat berfungsi menghambat peradangan dalam otak. Tak ketinggalan ikut membantu mencegah batu empedu. Bahkan diyakini juga mampu membantu melindungi gigi.

Pasalnya, kopi yang mengndung kafein juga memiliki kemampuan anti bakteri sehingga dapat menjaga bakteri penyebab lubang yang menggerogoti lapisan gigi.Suatu penelitian bahkan mengungkapkan, dengan meminum kopi secangkir setiap hari dapat mencegah resiko kanker mulut.

Namun, memang perlu diingat jika berlebih dalam meminum kopi diyakini akan menimbulkan sejumlah dampak negatif. Sehingga ada yang menyarankan, idealnya dalam kondisi normal, meminum kopi tidak lebih dari tiga cangkir setiap harinya.

Dengan cara ini diharapkan tidak  menimbulkan dampak negatif seperti memicu jantung berdebar-debar, sulit tidur  serta kepala pusing. Apalagi kopi juga mengandung kafein yang bersifat stimulan bagi yang mencandu. Adapun biji-biji kopi berkualitas, terutama dihasilkan dari pohon-pohon kopi yang dikelola secara organik atau bebas dari bahan-bahan kimia. (KMP-1)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Catat, Minum Kopi Dapat Mencegah Risiko Kanker Payudara Lho.."

Posting Komentar