Cegah Gerakan Radikal, Koramil Berbah Intensifkan Komsos


KMP - Aksi teror  yang dilakukan kelompok radikal di sejumlah wilayah di Tanah Air berdampak terhadap kesiagaan aparat keamanan di wilayah. Salah satunya Koramil  10/Berbah Sleman yang kini makin intensif melakukan komunikasi sosial dengan warga demi menangkal masuknya gerakan radikal.

Danramil Berbah Kapten Infanteri Mariji menyatakan, langkah yang sudah dilakukan adalah mengintensifkan komunikasi sosial dengan warga di tingkat pedukuhan hingga di tingkat RT. Hal ini di maksudkan agar saat ada warga  pendatang atau penghuni kost  baru diketahui identitasnya.

Dengan begitu, munculnya gerakan radikalisme segara diketahui dan secepat mungkin dapat diantisipasi.  “Masyarakat Berbah hingga kini memegang teguh Pancasila. Isu kelompok radikal tidak berpengaruh. Kita juga aktif melakukan komunikasi. Setiap pertemuan rutin paguyuban dukuh selalu kita sampaikan terutama menyangkut kebangsaan dan deteksi dini,” ucap Danramil, kemarin.

Semantara untuk menciptakan suasa kondusif selama ramadhan, anggota Koramil ikut aktif dan terlibat dalam razia gabungan dengan Polsek Berbah dan Pol PP kecamatan. Razia sekaligus untuk memberantas peredaran miras dan pekat,  juga untuk memastikan bahwa tempat hiburan tidak digunakan sebagai tempat berlindungnya kelompok radikal. (KMP-5)
Description: https://ssl.gstatic.com/ui/v1/icons/mail/images/cleardot.gif


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cegah Gerakan Radikal, Koramil Berbah Intensifkan Komsos "

Posting Komentar