Cegah Sabotase, Kodim Purwodadi Bantu Pengecekan Rel Kereta Api


KMP -  Anggota prajurit Kodim 0717/Purwodadi, Sabtu (10/6) bersama PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan anggota Polres Purwodadi melakukan pemeriksaan kondisi rel kereta api di jalur lintas utara menjelang musim mudik lebaran tahun 2017. Pemeriksaan dilakukan untuk mengantisipasi sabotase dan gangguan keamanan.

Dalam pemeriksaan yang dimulai dengan mengecek kondisi rel, bantalan kayu hingga mur dan baut. Namun demikian, petugas tidak menemukan adanya bantal atau mur baut jalur pelintasan utama Kereta Api dari wilayah Timur menuju wilayah Barat yang melintasi Purwodadi yang rusak.

“Kami bersama-sama anggota Polres dan petugas PT KAI melaksanakan kontrol dan pengecekan pada kondisi rel. Pengecekan rel kereta ini untuk pengamanan hari raya Idul Fitri. Pasalnya jalur kereta yang melewati jalur Purwodadi diperkirakan terjadi kepadatan penumpang,” jelas Dandim 0717 Purwodadi, Letkol Jan Pieter Gurning.

Ditambahkan, selama ini pengecekan rel hanya dilakukan  oleh petugas PT KAI agar terhindar dari hal yang membahayakan perjalanan kereta. Diharapkan dengan diterjunkannya anggota prajurit Kodim Purwodadi dapat membantu sekaligus meringankan tugas-tugas PT KAI.

“Dari hasil pengecekan yang kita lakukan, tidak ada sesuatu yang mencurigakan. Terlihat saat petugas melakukan pengecekan pada bantaran rel kereta, nampak pengait yang ada di rel kereta api sudah menggunakan pengait besi jadi lebih aman dan susah untuk dibongkar,” sambung Dandim Purwodadi.

Meski demikian, menurutnya  pemeriksaan disertai pengecekan bakal dilakukan secara rutin dan bersama-sama aparat (petugas) terkait. Hal ini diharapkan bisa menghindari segala kemungkinan tindakan-tindakan buruk yang dapat membahayakan pengguna transportasi kerata api.  (KMP-1)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cegah Sabotase, Kodim Purwodadi Bantu Pengecekan Rel Kereta Api "

Posting Komentar