Cihuii, Siswa Berprestasi SMP Angkasa Terbang Gratis dengan Cessna


KMP - Pengumuman kelulusan SMP Angkasa Adisutjipto dilaksanakan akhir pekan lalu. Beberapa siswa-siswi yang berprestasi berkesempatan mengikuti terbang gratis dengan pesawat yang disediakan Lanud Adisutjipto Yogyakarta.

“Ada tiga siswa yang berkesempatan joy flight,” tutur Kepala Sekolah SMP Angkasa Adisutjipto Yogyakarta Mayor Pnb Dariyanto.

Dariyanto menyebutkan ada tiga siswa-siswi yang beruntung joy flight menggunakan pesawat Cessna. Mereka berprestasi karena mempunyai nilai tertinggi untuk nilai ujian nasional berbasis komputer.

“Semoga dengan diajaknya terbang bisa memotivasi mereka untuk terus berprestasi,” imbuh dia.
Untuk tahun ini, Dariyanto menjelaskan bahwa sekolahnya meluluskan 100 persen siswa-siswinya. Selain itu saat pengumuman yang dihadiri oleh orang tua atau wali kelas IX juga dipastikan bahwa tidak ada siswa didiknya yang melakukan konvoi usai pengumuman.

“Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman melayangkan surat edaran ke semua sekolah menengah pertama  agar kelulusan siswa tidak melakukan tindakan yang merugikan orang lain termasuk melakukan konvoi dan tindakan anarkis.  Khusus untuk kami memang melarang siswa-siswinya untuk melakukan konvoi dan tindakan anarkis,” jelas dia.

Rangkaian acara dilaksanakan dengan sukses. Diakhiri dengan doa bersama sebagai rasa syukur yang dipimpin oleh Agus Purwanto, S.Ag.

Salah satu orang tua siswa berharap pasca pengumuman, para lulusan SMP tidak melakukan aksi konvoi dan corat-coret. “Mending bajunya yang masih bagus disumbangkan, jangan di corat-coret. Lalu setelah lulus persiapan mendaftar sekolah baik SMA/SMK,” ungkap Hasan Sukri. (KMP-4)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cihuii, Siswa Berprestasi SMP Angkasa Terbang Gratis dengan Cessna"

Posting Komentar