Danrem Pamungkas: TNI Harus Sigap Tanggulangi Bencana Alam


KMP - Komandan Korem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Fajar Setiawan mengatakan anggota TNI AD harus mampu berkoordinasi dengan baik dengan internal ataupun pihak terkait lainnya di luar agar mampu melaksanakan tugas dengan baik. Baik itu untuk menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan dalam rangka Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Sehingga Danrem berharap dalam kegiatan gladi posko atau gladi lapang yang dibuka, Selasa (6/6) di Kodim Bantul hingga Kamis (8/6) mendatang bisa dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. “Saya berharap semua melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan serius. Sehingga bisa menghasilkan hal yang maksimal,”kata Danrem saat membuka kegiatan, Selasa (6/6).

Sedangkan Dandim Bantul Letkol Inf Agus Widianto S.Sos menambahkan sebagai Perwira harus  bisa memberikan arahan bintara atau tamtama dilapangan sehingga merekan dapat melaksanakan tugas tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya.

“Kita ambil kegiatan gladi posko ini dengan mengangkat tema OMSP khususnya bencana alam,”katanya. Latihan  gladi posko punya  peranan yang sangat penting dalam menunjang Tugas Pokok TNI kedepan khususnya penangganan korban bencana alam sebagai bentuk OMSP bahkan  mereka harus siap apabila sewaktu-waktu di mintai bantuan oleh Kepolisian atau Pemda dalam menanggani OMSP. (KMP-3)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Danrem Pamungkas: TNI Harus Sigap Tanggulangi Bencana Alam"

Posting Komentar