Digelar Agustus, TNI Dukung Penuh Raimuna Nasional 2017


KMP – Raimuna Nasional 2017 yang diselenggarakan Kwarnas Gerakan Pramuka bakal segera bergulit. TNI Angkatan Darat memastikan mendukung penuh pertemuan pramuka Penegak dan Pandega dalam bentuk perkemahan besar itu.

Hal itu  disampaikan Kepala Staf Angkatan Dara, Jenderal Mulyono saat menerima audiensi Ketua Kwarnas Gerakan Pramuk, Adhyaksa Dault bersama Wakil Ketua Kwarnas dan Dewan Kerja Nasional di Markas Besar TNI Angkatan Darat, Jl. Veteran No. 5 Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (9/6).

"Saya akan mendukung penuh kegiatan Raimuna Nasional. Ini merupakan suatu even yang sangat luar biasa dan besar, apalagi pesertanya dari berbagai daerah di seluruh Indonesia," kata Jenderal Mulyono melalui rilis yang diterima kabarmerahputih.net.

Jenderal Mulyono mengaku bangga dengan kiprah Gerakan Pramuka sebagai wadah pembinaan generasi muda. Hal ini, katanya, telah tercatat dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia. "Bangga dengan Pramuka. Saya memandang inilah wadah membina generasi muda. Mari terus adakan even-even yang kreatif agar masyarakat terus merasakan peran Pramuka," ucap pria kelahiran Boyolali, Jawa Tengah itu.

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault, menyatakan berterima kasih karena TNI ikut mendukung even besar Raimuna Nasional yang akan diselenggarakan Agustus 2017 mendatang. "Terima kasih kami sampaikan atas dukungannya Jenderal Mulyono," ucapnya.

Dia menjelaskan, Pramuka memiliki 22 juta anggota dari Sabang sampai Merauke. Setiap harinya selalu ada kegiatan, yang tersebar di berbagai daerah. Terkait Raimuna Nasional, Adhyaksa menyebut kegiatan itu diikuti Pramuka Penegak dan Pandega atau kalangan pelajar SMA dan mahasiswa. "Kegiatan ini untuk pengembangan fisik, mental, intelektual, spiritual, dan sosial anggota Gerakan Pramuka," ungkapnya.

Raimuna Nasional merupakan kegiatan perkemahan rutin lima tahunan untuk golongan Pramuka Penegak dan  Pandega (usia 16-25 tahun). Raimuna Nasional XI akan dilaksanakan dari tanggal 13 sampai 21 Agustus 2017 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur dengan peserta mencapai 15 ribu orang. (KMP-2)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Digelar Agustus, TNI Dukung Penuh Raimuna Nasional 2017"

Posting Komentar