Duh, Laga Kandang PSIM-Persiba Bentrok dengan Porda


KMP - Laga kandang dua tim Liga 2, PSIM Yogyakarta dan Persiba Bantul harus berbenturan dengan jadwal pelaksanaan Porda DIY 2017. Laga yang bentrok yakni saat PSIM menjamu Persatu Tuban pada 29 Juli, sementara Persiba pada 24 Juli saat menjamu PPSM Magelang. Kedua laga itu berlangsung di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul.

“Yang jelas kami harus segera berkonsultasi dengan PT LIB (PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi) sekaligus mengajukan permohonan agar jadwal home PSIM melawan Persatu diundur. Sedangkan kepastian waktunya perlu kami bicarakan dengan panitia Porda DIY dalam hal ini Panpel cabang sepak bola,” jelas Sekretaris PSIM, Jarot Sri Kastawa, kemarin.

Jarot baru tahu jadwal laga kandang PSIM kontra Persatu bersamaan dengan pembukaan Porda DIY di SSA setelah  tanpa sengaja membuka jadwal lanjutan pertandingan PSIM, terutama pada putaran kedua. Sedangkan untuk laga Persiba melawan PPSM bertabrakan dengan digelarnya cabang sepak bola Porda DIY. 

Khusus cabang sepak bola memang dimulai pada 24 Juli hingga 5 Agustus yang memakai dua lokasi yakni selain SSA juga Stadion Dwi Windu. “Kami berharap segera ada kepastian dan win-win solution,” imbuh Jarot.

Rahmad Hidayat, salah satu anggota Panpel sepak bola mengatakan acara pembukaan multieven dua tahunan tersebut sudah dijadwalkan di Stadion Sultan Agung Bantul, 29 Juli mendatang. Jika kemudian ternyata bersamaan dengan laga home PSIM kontra Persatu,  tentu bisa dicarikan solusi.  

“Saya sepakat dengan manajemen PSIM untuk laga melawan Persatu diundur satu atau dua hari dari jadwal semula,” sambung Rahmad.  

Sementara untuk laga kandang Persiba melawan PPSM 24 Juli nanti Rahmad  menyatakan tidak ada masalah karena  Panpel sepak bola Porda DIY masih bisa mencari venue atau lapangan lain di luar Stadion Sultan Agung dan Dwi Windu.

“Jadwal Persiba melawan PPSM kami akan berusaha mencari alternatif lapangan lain di wilayah Bantul. Toh hanya untuk satu kali pertandingan saja,” tandas dia. (KMP-4)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Duh, Laga Kandang PSIM-Persiba Bentrok dengan Porda"

Posting Komentar