GL Zoo Santuni Ratusan Anak Yatim


KMP - Gembira Loka Zoo berbagi kebahagiaan bersama ratusan anak yatim. Sabtu (17/8) petang, manajemen GL Zoo menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim dari empat panti asuhan dari Kulonprogo, Sleman dan Gunungkidul.

Tahun ini, pani asuhan yang diundang buka bersama di GL Zoo adalah PA Buya Hamka Pengasih Kulonprogo, PA Ulil Albab Galur Kulonprogo, Ar-Raafi’u Nglipar Gunungkidul,  dan PA Asy-Syafi’iyah Turi Sleman.

Selain berbuka bersama, tak kurang dari 240 anak yatim dari empat panti asuhan itu juga diajak menikmati wahana yang ada di GL Zoo, seperti keliling naik tranport keliling (Taring), melihat koleksi satwa di taman burung, dan menaiki kapal katamaran yang mengitari danau buatan Mayang Tirta.

H Thohari, pimpinan PA Buya Hamka mengaku senang karena para santriawan dan santriwati diberi kesempatan berwisata di GL Zoo secara gratis. “Anak-anak kami telah diajak jalan-jalan di GL Zoo, tentu ada kegembiraan tersendiri bagi mereka di bulan Ramadan ini,” ucap Thohari.

Ketua Yayasan GL Zoo HYudhaningrat menjelaskan, GL Zoo sebagai lembaga konservasi memiliki fungsi sosial, khususnya di bulan Ramadan ini. “Di bulan penuh berkah dan ampunan ini membuka pintu pahala untuk berbagi rasa bersama anak-anak yatim di PA,” katanya.

Menurut dia, berkah puasa memiliki tiga macam kesabaran, yakni sabar dalam menghadapi kesulitan, sabar menjalankan perintah dan larangan-Nya. Di samping itu, lanjut Gusti Yudha, puasa juga punya sifat kasih sayang yang tinggi antarsesama manusia.

Dalam kesempatan itu diserahkan bantuan dana operasional bagi masing-masing PA. Selain itu, dibagikan pula tas sekolah dan uang saku bagi semua santriawan dan santriwati.

Sementara itu terkait libur lebaran, manajemen GL Zoo memastikan tidak menaikan harga tiket masuk sat musim libur lebaran. Harga tiket masih sama dengan harga tiket tahun lalu. “Harga tiket masuk masih sama dengan lebaran tahun lalu, Rp35.000 per orang,”  kata Direktur Utama GL Zoo KMT A Tirtodiprojo.

Ia menambahkan, saat ini manajemen tengah menyiapkan suasan berbeda untuk pengunjung. Di antaranya pembenahan kandang, perbaikan fasilitas pengunjung, perbaikan infrastruktur, penambahan koleksi satwa dan peremajaan arena permainan dan penambahan wahana permainan. (KMP2)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "GL Zoo Santuni Ratusan Anak Yatim"

Posting Komentar