Istri Tentara Harus Pandai Atur Keuangan


KMP - Seorang istri tentara harus pandai mengatur keuangan keluarga. Pasalnya, maju mundurnya prestasi seorang suami dan keluarga tidak terlepas dari peran istri. Begitu pula bagi seorang tentara bahkan dalam hal keuangan juga tak terlepas dari peran para istrinya. 

“Istri-istri tentara itu harus pandai mengatur keuangan keluarga. Ini penting dalam kehidupan keluarga,” tutur Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Yogyakarta Brigjen TNI Fajar Setyawan.

Danrem menjelaskan dalam bulan puasa ini dan mendekati hari Raya pemerintah akan memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) atau gaji 14 kepada seluruh Prajurit TNI termasuk kepada para PNS.

“Diharapkan ibu-ibu Persit lebih pandai dalam mengatur pengeluaran karena diperkirakan pengeluaran akan kebutuhan akan lebih banyak dari pada kebutuhan hari biasanya disamping itu persiapan mudik ke kampung halaman juga akan menambah biaya pengeluaran,” tutur Danrem.

Danrem menyampaikan hal tersebut saat memberikan pengarahan kepada seluruh Pengurus dan anggota serta perwakilan dari masing-masing Cabang Koorcab Rem 072 Pmk PD IV/Dip di Ruang Serba guna Makorem setempat. Termasuk para istri-istri tentara yang tergabung dalam Persit Kartika Candra Kirana.

Lebih lanjut Fajar menyampaikan berbagai masalah politik, ekonomi, hukum dan isu yang berkembang pesat akhir-akhir ini tak lupa Danrem mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa untuk yang menjalankannya.

“Terpenting pula adalah para ibu-ibu persit lebih berhati hati dalam mengikuti suatu kegiatan di masyarakat yang berkedok Agama baik yang bersifat pengajian atau melalui media sosial karena akhir-akhir ini banyak kelompok-kelompok tertentu yang menyebarkan profokasi, isu yang bertujuan mengadu domba yang bersifat SARA untuk memecah belah negara Indonesia,” tandasnya. (KMP-4)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Istri Tentara Harus Pandai Atur Keuangan"

Posting Komentar