Jalin Hubungan Baik, Dandim Yogya Ajak Komponen Masyarakat Bukber


KMP - Guna hubungan yang baik dengan  masyarakat di wilayah teritorialnya, Dandim 0734/Yogyakarta Letkol Inf udi Firmansyah, Minggu (18/6)  melaksanakan peringatan malam Nuzulul Qur’an dan buka puasa bersama komponen masyarakat di Makodim seempat.

Dalam kesempatan itu, Dandim juga mengajak sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim-piatu sebagai wujud kepeduliannya kepada sesama. Dalam sambutannya, Letkol Rudi menjelaskan bila ingin dicintai oleh Allah SWT adalah tidak saja memiliki hubungan yang baik dengan Sang Maha Pencipta, namun juga memiliki hubungan yang baik dengan sesama manusia.

Acara Pengajian Peringatan Nuzulul Qur'an diawali dengan ceramah pengajian oleh Pengurus Pondok Pesantren (PP) Ora Aji yaitu Gus Miftah. Diterangkanya, bahwa Bulan Ramadhan merupakan bulan turunnya Alqur'an, dimana Al Qur'an sebagai obat kasih sayang serta sebagai pembeda antara yang benar dan yang tidak benar.

Berkaitan dengan hal tersebut, Gus Miftah dalam tauziahnya menyampaikan bahwa umat muslim di tidak usah meributkan tentang rokaat jumlah taraweh baik yang 8 rokaat ataupun yang 20 Rokaat. Seburuk apapun pemimpin akan lebih baik dari pada tidak ada pemimpinnya, atau bisa dikatakan hancurnya seorang pempimpin maka akan hancurnya negeri ini.

Gus Miftah juga mengatakan bahwa di bulan Ramadan ini adalah bulan dimana ummat muslim di gembleng, sebagai upaya meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT.  (KMP-1)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jalin Hubungan Baik, Dandim Yogya Ajak Komponen Masyarakat Bukber"

Posting Komentar