Jamu Madiun Putra, PSS Siapkan 27 Ribu Lembar Tiket


KMP - Sebanyak 27 ribu lembar tiket disediakan untuk penonton yang akan menyaksikan laga uji coba antara PSS Sleman kontra Madiun Putra di Maguwoharjo International Stadium (MIS) Sleman, Minggu (4/6). Kick off rencananya akan dimulai pukul 20.30 WIB.

“Sengaja malam kami gelar karena untuk memberikan kesempatan beribadah untuk kaum muslim. Nanti pertandingan setelah Salat Tarawih,” tutur Direktur Operasional PT Putra Sleman Sembada, Rumadi di Sekretariat PSS kompleks MIS, Jumat (2/6).

Rumadi menyebut untuk tiket yang dicetak mencapai 27 ribu lembar. Seperti halnya laga-laga di babak penyisihan grup kompetisi Liga 2, pihak panitia pelaksana (panpel) pertandingan melepas tiket tersebut dengan rentang harga mulai Rp25 ribu, Rp40 ribu dan Rp60 ribu. Bahkan pada laga nanti panpel kembali menerapkan tiket anak yakni tiket khusus dengan potongan 50 persen dari harga normal bagi anak-anak yang usianya tidak lebih lima tahun.

“Izin (kepolisian) secara lisan sudah kami dapatkan. Tinggal tunggu surat resminya saja,” imbuh Rumadi.

Meski bertajuk latih tanding, laga kedua tim dipastikan berlangsung ketat. Keduanya sama-sama menghuni papan atas grup masing-masing. Sama-sama baru menelan sekali kekalahan dari lima laga berjalan sebelum libur karena bulan puasa, PSS berada di posisi kedua klasemen sementara Grup 3, dan Madiun Putra di tempat yang sama tapi di Grup 5.

“Pastinya akan lebih seru karena uji coba dengan tim selevel juga untuk mengukur kemampuan para pemain,” tuturnya.

Pada laga nanti rencananya sekaligus juga akan digunakan manajemen  untuk penggalangan dana bagi suporter yang tertimpa musibah kerusuhan beberapa waktu lalu.  Diketahui, pasca laga away PSS ke Batang beberapa waktu lalu, puluhan suporter PSS menjadi korban kerusuhan suporter di wilayah Magelang. Tidak hanya mengalami luka-luka, puluhan Sleman fans juga mengalami kerugian kerusakan fisik kendaraan mereka. Ditaksir kerugian insiden tersebut mencapai Rp 300 juta. 

Kejadian tersebut juga menjadi momen introspeksi kedua kelompok suporter. Pertemuan telah dua kali dilakukan di Muntilan atas inisiatif Kapolresta Magelang dan Kapolres Sleman. Dihadiri pula kepala daerah masing-masing. “Sepakat untuk deklarasi perdamaian. Bahwa suporter hanya perlu mendukung timnya. Kami akan mengkover kekurangannya, kebutuhannya berapa,” tandas dia. (KMP-4)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jamu Madiun Putra, PSS Siapkan 27 Ribu Lembar Tiket"

Posting Komentar