Siapkan Generasi Emas, Kodim Yogya Gelar Festival Anak Sholeh


KMP - Sebanyak 250 santri Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) se-Yogyakarta, Minggu (11/06) mengikuti gelar Festival Anak Sholeh (FASI) 2017, di Makodim 0734/Yogyakarta. Acara yang digelar di bulan Romadan ini mendapat sambutan positif masyarakat, terutama kalangan orang tua. 

Acara fesival dibuka langsung oleh Dandim 0734/Yogyakarta, Letkol Inf Rudi Firmansyah.
Dijelaskan Dandim, bahwa festival anak soleh ini digelar dengan harapan akan menanamkan nilai-nilai keluhuran moral bagi anak-anak. Selain itu juga untuk menguatkan karakter dan melatih kepercayaan diri anak dalam bersosialisasi dengan teman-teman baru sesama peserta FASI.

“Kegiatan ini untuk mendorong agar anak-anak Yogyakarta mendapat hak-hak mereka, termasuk pendidikan karakter. TPQ saya nilai tepat untuk menjadi media pembelajaran serta penguatan moral anak-anak, termasuk dengan mengikut sertakan mereka dalam FASI” jelas Dandim.

Dirinya berharap acara seperti ini harus selalu di dukung oleh setiap elemen masyarakat, karena termasuk melaksanakan pendidikan karakter secara dini kepada anak. Melalui ajang ini anak-anak akan lebih mengerti Indonesia dengan beragam suku, bahasa serta budaya serta kehidupan sosial. Anak mengerti akan perbedaan dan menyikapi perbedaan itu dengan secara bijak.

Sehingga ke depan, anak-anak akan menjadi figur pemimpin yang diidolakan rakyatnya. Tetap mencintai tanah air dan menghargai para pejuang pendiri bangsa. Dan menjadi sosok panutan yang taat akan aturan Pemerintah dan agama, dimanapun mereka nantinya berkarya. (KMP-1)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siapkan Generasi Emas, Kodim Yogya Gelar Festival Anak Sholeh"

Posting Komentar