Komdis PSSI Sidangkan Provokasi Oknum Suporter Persis


KMP -Laporan manajemen PSIM Yogyakarta terhadap kasus provokasi oknum suporter Persis Solo, Pasoepati saat laga antara Persiba Bantul menjamu Persis pada penyisihan Grup 4 Liga 2 di Stadion Sultan Agung Bantul (7/5) akan ditindaklanjuti Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Rencananya Komdis PSSI akan segera menyidangkan laporan tersebut pada 13 Juni nanti.

“Kami sudah terima laporan dari manajemen PSIM. Sudah dipelajari dan akhirnya diputuskan untuk disidangkan awal pekan depan di Jogja. Biasanya sidang Komdis memang digelar di Jakarta, namun kebetulan seluruh anggota Komdis pada beberapa hari terakhir ini ada di Jogja untuk menyaksikan ujo coba Timnas Indonesia melawan Puerto Rico. Jadi sekalian kami bersidang,” papar salah seorang anggota Komdis PSSI Dwi Irianto, seperti dilansir Suara Merdeka.

Ditemui saat singgah di Kantor Asprov PSSI DIY, kawasan Baciro, Kota Jogja, Mbah Putih (sapaan akrabnya-red) mengungkapkan dalam laga antara Persiba versus Persis tersebut, Komdis PSSI memang tidak mendapatkan laporan terkait dengan kasus tulisan provokatif tersebut dari pengawas pertandingan. Namun pihak manajemen PSIM membuat nota protes atas tindakan oknum suporter Persis tersebut. Maka atas nota protes itu, Komdis pun menindaklanjutinya.

Dalam sidang nanti, Komdis akan memanggil semua pihak terkait. Mulai dari manajemen PSIM, manajemen Persis Solo serta panitia pertandingan (panpel) Persiba. Saat ini komdis sudah mengirimkan surat panggilan kepada pihak-pihak terkait untuk bisa hadir dalam sidang nanti. Komdis akan meminta klarifikasi dari semua pihak atas kasus tersebut.

“Surat panggilan ke pihak terkait sudah kami layangkan. Selasa (13/6) pekan depan dipanggil semuanya semuanya untik klarifikasi,” ungkap dia.

Terpisah, Manajer PSIM Agung Damar Kusumandaru mengatakan pihaknya akan segera berkoordinasi baik dengan manajemen maupun suporter untuk menyiapkan bukti-bukti pendukung atas laporan dikirimkan ke Komdis. “Kami segera berkoordinasi, sekaligus menyiapkan bukti-bukti untuk disampaikan ke  sidang Komdis,” sambung Agung Damar.

Sebagaiman diketahui pada laga yang berakhir dengan skor 1-1 itu, perangkat pertandingan sempat menghentikan laga sejenak karena ulah oknum suporter tim tamu yang memasang tulisan tidak pantas tentang PSIM di papan skor. Manajemen PSIM kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Komdis PSSI. (KMP-4)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Komdis PSSI Sidangkan Provokasi Oknum Suporter Persis"

Posting Komentar