Konblok Jalan, Prajurit dan Masyarakat Tampak Kompak


KMP -  Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 tahun 2017 yang digelar Kodim 0729/Bantul dengan beragam sasaran fisik, salah satunya adalah membuat akses jalan yng menghubungkan Dusun Kajor dan Dusun Nawungan sejauh 2 kilometer lebih, serta membuat konblok jalan sebgai pintu masuk menuju Dusun Kajor, terbukti telah membuat  masyarakat merasakan kenyamanan. Akses jalan semakain indah dan rapi.

“Sejumlah sasaran fisik yang kita programkan sebagian sudah ada yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Salahsatunya adalah jalan masuk menuju Dusun Kajor. Jalan yang awalnya hanya berupa tanah dan bebatuan, kini sudah rata setelah kita lakukan konblok,” terang Danramil Selopamioro, Kapten Inf Surono.

Kegiatan konblok jalan tersebut dilaksanakan melalui Pra TMMD, dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat. Prajurit TNI dibantu masyarakat bergotong-royong setiap hari mengaduk semen, mencangkul dan meratakan tanah kemudian mengkonblok jalan.

“Teknis pengerjaannya dilakukan secara bergotong-royong dan bergantian tiap harinya. Yang dimulai dikerjakan sejak Pra TMMD. Alhamdulilah berkat kekompakkan unsur prajurit TNI dan masyarakat di Selopamioro, jalan ini sudah menjadi baik,” sambungnya.

Sementara, dengan jalanan yang awalnya rusak dan kini sudah baik, dapat memberikan manfaat dan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat setempat.  (KMP-1)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Konblok Jalan, Prajurit dan Masyarakat Tampak Kompak"

Posting Komentar