Ladeni PSIS, Elang Jawa Optimistis Perpanjang Rekor


KMP - Tuan rumah PSS Sleman tetap percaya diri untuk mengalahkan PSIS Semarang malam ini di Stadion Maguwoharjo dalam uji coba terlebih rekor pertemuan dalam beberapa hari terakhir masih berpihak pada skuat Super Elang Jawa.

“Laga menarik, panas pastinya. Kami (dengan PSIS-red) seperti saudara seperjuangan dan sepenanggungan. Tapi rekor masih milik kami,” tutur Direktur Operasional PT Putra Sleman Sembada Rumadi.

Rumadi pun mengambil contoh dengan duel kedua tim pada 2014 dan 2016 lalu. Di 2014 dimana kedua tim bertemu pada babak 8 besar Divisi Utama, PSS mampu menahan imbang ketika bermain di Semarang. Lalu di Sleman, mereka menang 3-2 dimana akhirnya berbuntut menjadi skandal sepak bola gajah.

Kemudian musim lalu saat persiapan turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) B, dua kali tim ini bertemu. Di Sleman, PSS menang tiga gol tanpa balas dan berbagi angka setelah bermain imbang 1-1. “Kami ingin memperpanjang rekor itu,” imbuhnya.

Menghadapi PSIS, sepertinya pelatih Freddy Muli kembali akan bereksperimen meski pertandingan nanti diformat normal yakni 2x45 menit. Beda ketika mereka menang 3-1 atas Madiun Putra pada uji coba sebelumnya dimana laga diformat 3x30 menit. Pada laga itu, Freddy menurunkan seluruh pemainnya minus bek Tedy Berlian yang masih menjalani pemulihan cedera.

Hasilnya positif karena pemain-pemain yang selama ini hanya menghiasi bangku cadangan mampu menjawab kepercayaan pelatih saat diturunkannya. “Mumpung uji coba tidak ada salahnya kami menurunkan banyak pemain untuk dilihat kemampuannnya,” sambung Freddy.

Manajer tim Arif Juli Wibowo mengatakan, kondisi tim semuanya telah siap dimainkan. Tedi Berlian juga sudah latihan biasa. Namun belum bisa ikut latihan game. Dia masih perlu pemulihan fisik untuk mengembalikan kondisinya. 

"Akhir bulan ini kontrol dulu kondisinya. Logika medis sebenarnya belum bisa latihan. Tapi fisiknya kuat dan perkembangannya kami nilai sangat cepat. Dari konsultasi dengan kami, dia masih merasakan kaku di lehernya karena tidak gerak selama 10 hari," tandas Arif. (KMP-4)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ladeni PSIS, Elang Jawa Optimistis Perpanjang Rekor"

Posting Komentar