Lebaran, Jangan Takut Kehabisan Gas...!!


KMP - Bagi masyarakat yang tinggal di wilayah Bantul tidak perlu khawatir akan kekurangan gas atau elpiji dalam masa libur Idul Fitri mendatang. Pasalnya 10 agen yang ada di Bantul telah menyiapkan 50 pangkalan siaga yang akan melayani masyarakkat bahkan di saat libur  hari raya tersebut.

Dani Isworo Wakil Ketua Bidang Elpiji Hiswana Migas DIY dalam jumpa pers di KJ Hotel, Jalan Parangtritis, Rabu (13/6) sore mengatakan untuk setiap agen mempersiapkan 5 satgas pangkalan siaga.
“Jadi total ada 50 pangkalan siaga se Kabupaten Bantul. Jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan soal pasokan aman di 17 kecamatan,” kata Dani.

Kalau untuk droping sendiri mengacu kepada tahun-tahun sebelumnya pasti ada  kenaikan dari Pertaminan. Namun setiap agen jumlahnya berbeda-beda tergantung wilayah dan juga serapan selama ini.

“Kalau jumlah tidak sama namun kisaran pada angka 6 sampai 7 persen,”kata pemilik agan PT Srikaya Sedayu tersebut.

Kalau mengacu kepada catatan Dinas Perdagangan Bantul, kebutuhan gas epliji ukuran 3 kilogram di Bantul sebanyak 22.500 tabung per hari. Jumlah itu belum termasuk yang ukuran 5,5 kiogram dan 12 kilogram.

Sedangkan Roni Hendro  dari PT Sido Manunggal Jaya Sewon mengatakan untuk idul fitri pasokan gas aman. “Semua mencukupi walaupun kebutuhan dipastikan naik. Jadi tidak perlu khawatir,”katanya.


Untuk Idul fitri tidak semua wilayah mengalami kenaikan kebutuhan tetapi ada yang turun seperti wilayah kampus atau kos-kosan. Sedangkan yang kebutuhanya naik adalah perumahan dan kawasan wisata. (KMP-3).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lebaran, Jangan Takut Kehabisan Gas...!!"

Posting Komentar