Mabesad Puas Penyerapan Beras di Blora


KMP - Tim dari Mabes TNI AD (Mabesad) merasa puas atas kinerja penyerapan beras yang ada di Kabupaten Blora. Pasalnya hingga Juni 2017 penyerapannya sudah mencapai 54 persen dari target 21 ribu ton atau sudah 11.696 ton. Bahkan dengan pencapaian itu Blora menjadi yang tertinggi di eks Karesidenan Pati.

“Kedatangan di Blora untuk monitoring  penyerapan beras, hasilnya cukup memuaskan dan sudah separo lebih terserap,” ujar Brigjen TNI Sudarto, yang memimpin Tim TNI Mabes AD didampingi Kasdim 0721/Blora Mayor Kav Hyasintus Welang mewakili Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Susilo.

Sebagaimana dilansir suaramerdeka.com, Brigjen Sudarto meminta agar pencapaian tersebut terus dipertahankan hingga akhir tahun. Dengan demikian maka di Blora akan tercapai surplus berasa dan swasembada beras bisa dicapai. Maka ketahanan pangan akan terwujud.  Jika secara nasional juga tercapai, maka akan membuat bangsa Indonesia swasembada pangan.

“Swasembada pangan inilah yang kami harapkan, apalagi sekarang menjelang lebaran maka dipastikan harus aman bahan pokok,” kata dia.

Di Blora selain memberikan paparan, tim sergab Kodim 0721/Blora, dan tim Mabesad, bersama Kabid Ketahanan Pangan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Suwito, dan Bulog Blora juga melihat langsung salah satu gudang penyimpanan beras yang ada di Desa Tawangrejo Kecamatan Tunjungan Blora. Serta di gudang Bulog Tempellemahbang Jepon Blora.

Kasdim 0721/Blora, Mayor Kav Hyasitus Waleng menambahkan, kalau selama sergab dilakukan, koordinasi dengan Dinas Pertanian serta Bulog terus dilakukan. Termasuk di  lapangan juga terus melakukan pemantuan dan terjun langsung membantu petani. Bukan hanya saat panen, tetapi juga melakukan pengolahan lahan untuk tanam berikutnya.

“Kami terus bekerja keras agar penyerapan beras bisa tercapai seperti apa yang telah diprogramkan,” tandas Kasdim. (KMP-4)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mabesad Puas Penyerapan Beras di Blora"

Posting Komentar