Mantan Danramil Wirobrajan Masuki Masa Pensiun


KMP - Kapten Inf Soleh yang sebelumnya menjabat Danramil 10/Wirobrajan resmi memasuki masa pensiun (MPP). Pensiun resmi perwira pertama itu baru akan terjadi tahun 2018 mendatang.

“Kapten Soleh sudah berusia 57 tahun dan untuk TNI mulai pensiun itu pada usia 58 tahun. Jadi dia saat ini selama setahun ke depan sudah masuk ke MPP,” tutur Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0734/Yogyakarta Mayor Inf Mohammad Munasik.

Karena masuk dalam MPP maka Kapten Soleh sudah mulai meninggal aktivitasnya di dunia militer termasuk jabatannya sebagai Danramil 10/Wirobrajan. Kodim Jogja pun langsung melakukan pergantian posisi yang kosong itu untuk diisi oleh Kapten Inf Kusbandono.

“Kapten Kusbandono sebelumnya merupakan Pasi Intel Kodim Jogja. Sementara posisi Pasi Intel diisi oleh Pjs yakni Lettu Inf Makasau yang sebelumnya Danunit Intel kami,” papar pria asal Tegal itu.

Serah terima jabatan (Sertijab) Danramil Wirobrajan pun dipimpin langsung Dandim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Rudi Firmansyah. Dalam kesempatan sertijab itu Dandim menjelaskan bahwa proses alih tugas dan jabatan di lingkungan TNI adalah hal biasa sebagai pembinaan personil dan dapat lebih dinamis.

“Pergeseran ini berdasarkan dedikasi loyalitas dan prestasi,” imbuh Rudi. Rudi mengaku meski baru sebulan menjadi Dandim Jogja namun dirinya sudah melihat dan merasakan pengabdian yang dilakukan Kapten Soleh.

“Selama persiapan MPP tolong jaga kesehatan, cari dan lengkapi hal-hal yang akan diraih ke depannya. Komunikasi terus dengan kami. Satu tahun jelang MPP ini persiapkan dengan baik,” pesan Dandim.

Sedangkan bagi Kusbandono, Dandim berpesan agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan bekerja yang baru. “Seorang Danramil berbeda dengan jabatan sebelumnya, Danramil harus bisa membaur dengan masyarakat hilangkan sikap ego,” tandas Dandim. (KMP-4)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mantan Danramil Wirobrajan Masuki Masa Pensiun"

Posting Komentar