Massa Geruduk DPRD Bantul, Ini Yang Diminta…


KMP - Pembangunan Pasar Angkruksari, Kretek mendapat sorotan  dari berbagai pihak. Apalagi setelah keluar Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK  yang meminta kontraktor melakukan perbaikan terhadap paving block yang pecah. Juga perbaikan bagian-bagian yang lain serta diminta pengembalian uang ke kas negara ratusan juta dalam suit juga ada beberapa bagian bangunan yang dinilai tidak sesuai spesifikasi.

Melihat kondisi yang ada, LSM Penyelamat Bantul menggelar aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Bantul, Kamis (15/6) siang. Mereka datang dengan membawa foto dalam ukuran besar kerusakan bagian-bagian yang ada di pasar yang pembangunanya menelan anggaran Rp 12,3 miliar tersebut.

“Pasare ‘medeni’, takutnya ada bagian yang rusak sehingga berbahaya untuk pengunjung dan juga pedagang. Mohon ini jadi perhatian,”kata  Koordinator aksi Erwansyah Riyadi.

Sehingga dalam aksi tersebut massa yang berjumlah puluhan orang tersebut menuntut beberapa hal. Di antaranya agar DPRD Bantul sebagai wakil rakyat mau menjalankan fungsi pengawasan terhadap kinerja pemerintah yang didanai  oleh APBD.

Untuk pansus LHP BPK yang terbentuk , harus mau bersikap obyektif dan jujur  terhadap realitas dan fakta-fakta di lapangan terkait berbagai proyek yang diselenggarakan pemerintah. Baik pengadaan barang maupun pembangunan infrastruktu.

Pansus DPRD Bantul diminta juga  untuk melakukan uji laboratorium material  bangunan pasar serta Pansus diharapkan mau meminta kepada BPK untuk melakukan audit investigasi lebih lanjut terhadap pembangunan pasar Angkruksari.

Sementara Pambudi Mulyo, Ketua Pansus LHP BPK DPRD Bantul  mengatakan Pansus akan mem follow up apa yang menjadi usulan para peserta aksi tersebut. Mereka saat ini juga sudah memasuki tahapan final pembahasan.

“Atas masukan yang ada akan kami bahas dalam rapat,”katanya. Sedangkan Hanung Raharjo ketua DPRD Bantul  mengatakan kalau dari ketentuan dewan harus membahas LHP BPK maksimal 30 hari. “Kita belum 30 hari sudah membahas LHP tersebut,”katanya. (KMP-3).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Massa Geruduk DPRD Bantul, Ini Yang Diminta…"

Posting Komentar