Mudik, Polisi All Out Lakukan Pengamanan


KMP - Musim mudik sebentar lagi. Setiap tahun saat Idul Fitri tradisi ini selalu dilakukan masyarakat Indonesia. Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada mereka yang melakukan tradisi mudik, jajaran kepolisian siap all out untuk melakukan pengamanan. Termasuk memberikan tempat di kantor kepolisian yang bisa  digunakan masyarakat menitipkan kendaraan bermotor.

Kompol Moch Nawawi Spd , Kapolsek Sedayu mengatakan  masyarakat juga bisa melapor jika rumahnya ditinggal mudik sehingga aparat kepolisian bisa lebih intensif melakukan patroli  kewilayahan.

“Silahkan bagi yang ingin mudik, kendaraan  yang tidak dibawa bisa dititipkan di kantor polisi dan juga melapor jika rumahnya ditinggal  agar kita bisa menggelar patroli. Selain tentu kita maksimalkan  peran Bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing,”kata Kapolsek didampingi Panit 1 Bhinmas Iptu Agus Supraja SH disela kegiatan tasyakuran HUT Bhayangkara ke 71 dan penyerahan santunan bagi  anak yatim yang dikemas dalam acara buka bersama di Mapolsek, Rabu (14/6) sore.

Menurut Kapolsek, keamanan wilayah menjadi tanggung jawab bersama, sehingga peran  aktif masyarakat sangatlah diperlukan. Termasuk keaktifan dalam melaporkan kondisi wilayah mereka agar bisa dilakukan upaya preventif dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Karena memang selama momen Ramadan dan Idul Fitri ini, sebanyak 60 anggota Polsek Sedayu tidak ada yang libur. Semua full melaksanakan tugas pengabdian untuk memastikan semua wilayah aman terkendali dan jalur mudik atau balik juga terkondisi dengan baik.

Selain patroli wilayah, Polsek Sedayu juga sudah mempersiapkan pos pam di jalur utama  sebelah barat Kantor Kecamatan Sedayu. Secara resmi Pos pam akan difungsikan muai tanggal 19 Juni hingga 4 Juli dengan sandi operasi Ramadniya Progo 2017. Juga akan dilakukan patroli atau pengecekan rel KA  yang melintasi wilayah  Sedayu.

Sementara Iptu Agus Supraha SH mengatakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 71 dan juga mengisi kegiatan di bulan Ramadan, Polsek Sedayu memberikan santunan kepada 80 anak yatim. Anak yatim ini  didata oleh Bhabinkamtibmas di tiap desa  untuk kemudian namanya direkap untuk diberikan santunan dimana sumber pendanaan berasal dari anggota Polsek secara swadaya.

“Kegiatan buka bersama dan santunan anak yatim ini  rutin kami gelar setiap tahun,”kata Iptu Agus. Hal tersebut sebagai bentuk kasih sayang dan kepedulian Polsek Sedayu kepada anak-anak yatim di wilayahnya.  (KMP-3 )

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mudik, Polisi All Out Lakukan Pengamanan"

Posting Komentar