Musdes Sidomulyo, Warga Usulkan Banyak Program


KMP - Warga Desa Sidomulyo, Bambangliputo mengusulkan beragam program dalam acara Musyawarah Desa (Musdes) yang digelar di gedung pertemuan desa, Kamis (8/6) sore. Musdes dilanjutkan dengan kegiatan buka bersama.

Musdes untuk membahas program tahun 2018 tersebut dihadiri Lurah Desa Edi Murjito Spd dan perangkat, Ketua BPD Sudarman dan anggota, semua lembaga desa, perwakilan pedukuhan dan disaksikan Muspika Bambanglipuro.

“Banyak usulan dan program yang disampaikan dan akan kami akomodir,”kata Lurah Edi didampingi Sudarman.

Program tersebut diantaranya bidang pendidikan seperti stimulan bagi  lembaga pendidikan, hingga beasiswa bagi siswa berprestasi. Ada usulan permintaan bantuan alat mesin pertanian (alsintan), pelatihan pembuatan pupuk organik hingga pembuatan talud irigasi untuk memperlancar sektor pertanian. Ada juga  usulan dari PKK dan UMKM  untuk pengurusan PIRT agar  bisa dibiayai oleh desa.

“Kami selama ini juga sudah memprogramkan semua itu dan akan ditingkatkan terus di masa mendatang,”kata Edi.

Termasuk adanya biaya untuk  normalisasi aliran sungai yang terkena endapan (walet) yang dianggarkan hingga puluhan juta, bantuan bagi 16 kelompok tani dengan rata-rata Rp 2,5 juta hingga bantuan bagi Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) senilai Rp 20 juta-Rp 30 juta karena akan ada pembelian senzo ukuran besar. Juga program lain yang memang bersentuhan dengan masyarakat. Juga bantuan dan pemberdayaan bagi difabel dan anak yatim serta lansia.

Sementara Sudarman  mengatak BPD baru dilibatkan pertama kali dalam musdes, karena memang aturanya baru ada tahun ini. “Tentu nanti segala usulan tadi akan dirumuskan lagi oleh tim dan perwakilan pedukuhan guna dicari skala prioritasnya,”katanya. (KMP-3)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Musdes Sidomulyo, Warga Usulkan Banyak Program"

Posting Komentar