Ngabuburit Asik, Sedayu Community Bagi-bagi Ratusan Bungkus Takjil


KMP - Kegiatan berbagi takjil yang dilaksanakan Unit Bhinmas Polsek Sedayu dengan Sedayu Community di perempatan Sedayu disambut antusias pengguna jalan, Minggu (4/6) sore. Tidak  lebih dari satu jam, 500 bungkus takjil ludes terdistribusikan.

Kegiatan  rutin di saat Ramadan  tersebut dipimpin Panit I Bhinmas Polsek Sedayu Iptu Agus Supraja SH dan Panit II Aiptu Alip Subana  serta diikuti oleh seluruh anggota Bhabinkamtibmas dibantu anggota Lantas Pos sedayu serta puluhan anggota Sedayu Community. “Kegiatan ini rutin kami lakukan dan sudah tahun ke tiga,”kata Darus Afriadi Ketua Sedayu Community di lokasi.

Komunitas ini awalnya terbentuk di media sosial tiga tahun silam dan jumlah anggotanya terus bertambah hingga data terakhir 1.050 orang  baik mereka yang asli Sedayu ataupun orang luas yang bekerja dan tinggal di Sedayu. Dari perbincangan di medsos akhirnya diadakan kopi darat (kopdar) secara rutin sebulan sekali untuk arisan dan juga membahas program.

Diantaranya program  tersebut adalah berbagi takjil setiap Ramadan dengan menggandeng Unit Bhinmas Polsek Sedayu. Kegiatan lain yang dilakukan adalah buka bersama serta bhakti sosial. “Kami ingin kehadiran kami dirasakan manfaatnya secara nyata oleh masyarakat,”katanya.

Selain itu sesama anggota juga  menjunjung solidaritas yang tinggi, sehingga manakala ada yang tertimpa kesusahan yang lain siap membantu. “Semua kegiatan kami lakukan secara swadaya alias patungan anggota bukan mencari sponsor dari pihak manapun,”katanya.


Sedangkan Iptu Agus Supraja mengatakan jajaran Polsek Sedayu siap mendukung kegiatan masyarakat ataupun  komunitas sepanjang hal tersebut positif dan bermanfaat.“Kami pasti akan support,”katanya. (KMP-3)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ngabuburit Asik, Sedayu Community Bagi-bagi Ratusan Bungkus Takjil"

Posting Komentar