Pastikan Keamanan, Polisi Cek Perlintasan KA Tanpa Palang


KMP - Petugas kepolisian  dari Polsek Sedayu dipimpin Kapolsek Kompol Moch Nawawi Spd Msi didampingi Panit 1 Bhinmas, Iptu Agus Supraja SH melakukan pengecekan rel KA di lima perlintasan tanpa palang, Jumat (16/6) sore. Lima titik tersebut adalah perlintasan Dusun Tapen I dan Tapen II, Dusun Jurug dan  Busun Bothokan semua di desa Argosari. Juga mengecek perlintasan di Dusun Tegalrejo, Desa Argomulyo.

Kompol Moch Nawawi mengatakan pengecekan untuk melihat secara dekat kondisi perlintasan. Ternyata saat di cek, di perlintasan  Dusun Tapen I sudah ada  petugas atau relawan yang menjaga dari warga setempat bernama Sukiman, 67.

“Saya tugas disini sejak tanggal 15 Juni hingga 10 Juli mendatang. Saya jaga disini setelah diminta oleh stasiun Rewulu,”kata Sukiman. Dalam menjalankan tugas dirinya membawa perlengkapan jadwal KA yang melintas. Dengan demikian saat melaksanakan tugas sejak pukul 14.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB dirinya bisa tahu jam-jam kereta  lewat  untuk melakukan antisipasi pengamanan.

“Kalau siang saya menggunaka bendera untuk aba-aba. Kalau malam hari menggunakan lampu kedip kedip merah sebagai tanda kereka akan melintas,”kata Sukiman.

Sedangkan Kompol Moch Nawawi mengatakan pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui secara pasti kesiapan  lokasi ketika nanti sudah memasuki arus mudik. “Alhamdulillah untuk perlintasan yang ramai di Dusun Tapen I sudah ada petugas dari masyarakat setempat,”katanya.

Diharapkan dengan adanya petugas tersebut, akan meningkatkan keamanan di perlintasan tanpa palang pintu tersebut.

Sedangkan Iptu Agus Supraja SH mengatakan kalau petugas kepolisian secara rutin melaukan patroli rel dan perlintasan  tanpa palang pintu. Pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang bermain di sekitar rel KA untuk senantiasa waspada saat akan melintas.

“Kalau mau lewat di perlintasan tanpa palang pintu, waspada dan hati-hati. Tengok kiri dan kanan, pastikan aman baru menyeberang,”katanya. Karena tidak jarang karena kelalaian menimbulkan kecelakaan. (KMP-3).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pastikan Keamanan, Polisi Cek Perlintasan KA Tanpa Palang"

Posting Komentar