Penjualan Lesu, Pengusaha Tekstil Berharap ‘Gebrakan’ Pemerintah


KMP – Lesunya perekonomian sangat dirasakan dunia pertekstilan. Para pengusaha pertekstilan pun berharap ada gebrakan baru dari pemerintahan Joko Widodo untuk kembali menggeliatkan bisnis sandang ini.

“Sejak tiga tahun terakhir terjun di bisnis tekstil, baru kali ini kami mengalami kelesuan. Meski tidak terlalu signifikan juga penurunannya,” tutur pemilik Toko Kain Kiloan Hendrik, kemarin.

Namun, meski tahun ini lesu, Hendrik berharap badai cepat berlalu. Terutama harapan adanya gebrakan baru dari pemerintahan Indonesia terutama di dalam sektor perekonomian.

“Mungkin tahun depan bisa lebih baik, asalkan program-program pemerintah dapat terealisasi dan berjalan lancar,” ungkapnya.

Secara omset, diakui Hendrik saat Ramadan terutama awal hingga pertengahan ini ada penurunannya meski tidak terlalu mencolok. Dia memahaminya karena selama Ramadan kebutuhan utama dari masyarakat lebih banyak tercurahka untuk puasa seperti menyiapkan menu sahur dan berbuka.

“Relatif stabil meski ada menurun sedikit. Biasanya nanti menjelang Lebaran naik lagi. Kami antisipasi naiknya permintaan dengan selalu up date jenis-jenis kain yang diminati seperti brokat, satin, sutra, katun dan silk. Jenis ini yang sekarang lagi nge-hits,” paparnya.

Di luar itu, untuk memeriahkan bulan Ramadan, manajemen Toko Kain Kiloan pun beberapa kali mengadakan acara ke sejumlah lokasi. Seperti melakukan kunjungan dan penyerahan bingkisan kepada anak-anak panti asuhan dan anak penyandang cacat seperti di Panti Asuhan Bina Siwi Pajangan Bantul serta Panti Cacat Ganda Yayasan Sayap Ibu di Purwomartani Kalasan.

Termasuk juga yang sore ini dengan membagikan puluhan paket berbuka puasa kepada pengemudi becak, tukang parkir dan pengguna jalan yang kebetulan melintas di simpang empat Galeria Mall.
“Ini bentuk kepedulian dan berbagi kami kepada sesama saja. Semoga berkah untuk semua,” tandas Hendrik. (KMP2) 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penjualan Lesu, Pengusaha Tekstil Berharap ‘Gebrakan’ Pemerintah"

Posting Komentar