Pererat Persatuan dan Kesatuan, Danramil Tegalrejo Gelar Pekan Pancasila


KMP - Koramil 02/Tegalrejo, Kodim 0734/Yogyakarta menggelar kegiatan Pekan Pancasila serta pemberian materi Wawasan Kebangsaan kepada masyarakat  dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Tegalrejo. Kegiatan digelar di Mushola Al Hidayah  Demakan Lama RT 31, RW 08 Tegalrejo, Jumat (9/6).

Dalam paparannya tersebut, Danramil 02/Tegalrejo Mayor Inf  Suwoto berharap seluruh masyarakat, khususnya generasi muda di wilayah Tegalrejo dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, karena sebagai generasi penerus Bangsa Indonesia yang berazaskan Pancasila sekarang ini,  tentunya sudah menjadi salah satu kewajiban sebagai komponen anak bangsa dan generasi muda menjadi Duta Pancasila di kehidupan sehari-hari.

Sedangkan materi diberikan dalam penyelenggaraan Pekan Pancasila kali ini meliputi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) yaitu empat konsensus berbangsa dan bernegara, pengertian Idiologi, keyakinan beragama, praktek agama, rasa atau pengalaman keberagamaan, pengetahuan agama dan konsekuensi keberagamaan. Seluruh materi disampaikan secara rinci dan jelas oleh Danramil 02/Tegalrejo, Mayor Suwoto.

Mayor Suwoto juga menjelaskan, bahwa kehidupan bangsa Indonesia saat ini sedang diuji. Namun sampai saat ini masih tegar dan semakin kuat sebagai bangsa Indonesia. Sehingga, untuk meningkatkan persatuan, kesatuan dan cinta tanah air, dengan tetap berpedoman pada Pancasila, UUD 1945 serta Bhineka Tunggal Ika, tahun 2017 ini diselenggarakan Pekan Pancasila.

Sedangkan, dalam pesannya, Danramil menyampaikan bahwa sebagai masyarakat dan komponen anak bangsa, sebaiknya tetap menjaga toleransi antar sesama. Dalam setiap kegiatan kemasyarakat berupaya optimal untuk tidak merugikan orang lain. Menghindari penggunaan narkoba dan senantiasa menghindari kekerasan. Sebelum mengakhiri kegiatan tersebut, Mayor Suwoto menyempatkan memberikan tali asih kepada Takmir Mushola setempat.  (KMP-1)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pererat Persatuan dan Kesatuan, Danramil Tegalrejo Gelar Pekan Pancasila"

Posting Komentar