Perlu Dicontoh, Usai Ujian Siswa SMP Angkasa Ikuti Simulasi Kebakaran


KMP - Usai ujian kenaikan kelas (UKK) yang dilaksanakan minggu lalu, seluruh siswa kelas VII dan VIII SMP Angkasa Adisutjipto mengikuti kegiatan sekolah berupa simulasi kebakaran. Simulasi tersebut diselenggarakan dari pihak sekolah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DIY yang digelar di lingkungan sekolah.

Adegan simulasi dimulai ketika sirine dibunyikan. Para siswa terlihat berhamburan keluar menuju titik kumpul. Terlihat beberapa siswa tampak kebingungan dan panik mendengar suara sirine dan tidak tau apa yang apa yang harus dilakukan. Sejumlah petugas Palang Merah Indonesia yang telah menyiapkan perlengkapan kemudian memberikan pengarahan.

Siswa begitu serius dan antusias mendengarkan setiap materi yang disampaikan para petugas PMI. Adegan skenario simulasi kebakaran diberikan langsung dengan melibatkan siswa dan para pengajar serta para staf sekolah.

Salah satu petugas PMI saat memberikan pengarahan mengatakan tujuan dilaksanakan simulasi kebakaran ini merupakan salah satu program tanggap bencana yang dilakukan pihak SMP Angkasa Adisutjipto sebagai wujud kepedulian terhadap bencana kebakaran yang pernah dialami oleh salah satu siswa. Siswa diharapkan tetap tenang dan tidak perlu panik saat terjadi kebakaran.

Kepala Sekolah SMP Angkasa Mayor Pnb Daryanto menyampaikan pihak sekolah bermaksud mengenalkan penanggulangan kebakaran kepada para siswa dan para pengajar agar para siswa dan lembaga sekolah mengetahui cara-cara penanggulangan kebakaran dini di lingkungan sekolah, sehingga dapat melakukan tindakan preventif.

"Pihaknya mengharapkan apabila sampai terjadi kebakaran tidak sampai menimbulkan kerugian fatal baik personel dan material," tandas dia. (KMP-4)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perlu Dicontoh, Usai Ujian Siswa SMP Angkasa Ikuti Simulasi Kebakaran "

Posting Komentar