Persiapan Lebaran, Kodim Yogya Gelar Bazar Sembako


KMP – Guna meringankan beban anggota, Kodim 0734/Yogyakarta menggelar bazar sembako di kompleks Makodim, Kamis (8/6). Bazar digelar agar anggota bisa memenui kebutuhannya baik selama puasa maupun dalam mempersiapkan menyambut lebaran.

Komandan Kodim 0734/Yogya Letkol Inf Rudi Firmansyah mengatakan, bazar diikuti tak kurang dari 20 stand yang diisi tiap Koramil di lingkup Kodim Yogya. Stand-stand ini selain menyediakan sembilan bahan pokok, juga menyediakan aneka sandang.

“Stand ada perwakilan dari Koramil se- Kota Yogya, tapi kita juga menggandeng pihak swasta lainnya untuk meramaikan bazar,” ucap Letkol Rudi, Kamis.

Ia menjelaskan, bazar digelar khusus hanya untuk internal anggota Kodim Yogya. Ia menjamin harga-harga yang ditawarkan atau dijual sangat murah di bawah harga pasar. “Kami gelar acara ini harapannya ingin memberikan yang terbaik bagi anggota untuk bisa mengatur keuangan mereka dengan baik jelang Lebaran,” paparnya.

Ia menambahkan, bazar digelar berbarengan dengan pembagian dana tabungan anggota. Total jumlah tabungan yang dibagikan mencapai hampir Rp1 miliar. “Kalau dihitung-hitung mencapai hampir sekitar Rp 1 miliar. Itu tabungan para anggota personel termasuk istri-istri mereka yang ada tergabung di Persit Kartika Chandra,” tambahnya.

Seluruh personel di lingkungan Kodim Yogya memang memiliki tabungan yang dipotong dari gaji setiap anggota. Tabungan ini dihitung selama satu tahun dan selalu dibagikan setiap Ramadan menjelang Lebaran.

“Kalau besarannya masing-masing tabungan anggota beda-beda, besarannya bervariasi. Paling besar diterima itu sekitar Rp2,4 juta. Itu nanti di Persit juga ada bagi ibu-ibu. Kalau dijumlahkan sekitar Rp5 jutaan,” sambungnya.

Adanya pembagian tabungan dan Bazar  tak disia-siakan para anggota. Pelda Hadi misalnya yang mengaku langsung membelanjakan uang tabungannya untuk membeli sembako di bazar tersebut. “Saya dapat Rp 1 juta dari tabungan. Untuk menghadapi Lebaran,” tandas anggota unit intel Kodim itu. (KMP-2)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Persiapan Lebaran, Kodim Yogya Gelar Bazar Sembako"

Posting Komentar