PSS Masih Agendakan Satu Latih Tanding


KMP - Tim PSS Sleman masih mengagendakan satu lagi laga uji coba dalam jeda kompetisi bulan puasa sebelum mengakhiri latihan menjelang Lebaran. Satu partai uji coba itu kemungkinan besar akan menghadapi tim selevel, sama dengan pertandingan persahabatan yang sebelumnya sudah digelar.

"Kami rencanakan satu kali uji coba lagi dengan tim sesama Liga 2," imbuh Manajer PSS Arif Juli Wibowo.

Saat ini pemain-pemain PSS masih menjalani latihan rutin meski berada di bulan Ramadan. Selain latihan, sejumlah uji coba baik dengan tim lokal maupun tim selevel juga dijalani runner-up turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) B musim 2016 tersebut.

Pertama yakni menjajal kemampuan Madiun Putra FC yang berkesudahan 3-1 untuk PSS dan baru saja akhir pekan lalu saat bermain imbang 1-1 melawan PSIS Semarang. “Masih ada satu uji coba lagi, tawaran itu datang dari Persita Tangerang dan kembali di Sleman. Tinggal nunggu kepastiannya dalam beberapa hari ke depan,” ungkap dia.

Lebih lanjut Arif menjelaskan bahwa manajemen PSS Sleman memastikan tidak akan memperpanjang masa libur Lebaran nanti meski laga pekan keenam Liga 2 mundur dari jadwal semula. Laga yang akan dihelat setelah libur Lebaran itu akan digelar 8 Juli dari semula tiga hari sebelumnya (5/7) dengan lawan PSGC Ciamis.

“Tidak ada dispensasi dengan memperpanjang liburan, tim tetap akan berkumpul lagi pada 28 Juni nanti usai menjalani libur Lebaran,” tambah dia.

Arif pun memandang untuk mengambil sisi positif dengan tidak memperpanjang masa libur Lebaran. Sisi positifnya adalah persiapan skuat Super Elang Jawa akan makin panjang dan intensif untuk memperoleh hasil positif di dua laga tersisa sebelum putaran pertama berakhir. Usai pekan keenam kontra PSGC Ciamis yang dimainkan di Maguwoharjo International Stadium (MIS) Sleman, Busari cs menutup putaran pertama dengan menjamu Persibas Banyumas sepekan kemudian.

“Saat ini kami masih berada di posisi kedua klasemen sementara Grup 3. Dua laga home berturut-turut sebelum putaran pertama berakhir mau tak mau harus disapu bersih agar bisa berada di puncak di putaran pertama,” papar dia.

Dari uji coba terakhir yang dilakoni anak-anak Laskar Sembada, pelatih PSS Freddy Muli masih menyoroti lemahnya penyelesaian akhir para pemainnya. Selain itu barisan pertahanan yang dikoordiniri Jodhi Kustiawan juga dianggap masih sering lengah dan hal itu tampak ketika PSIS berhasil menyarangkan gol balasan melalui tendangan bebas.

“Dari atmosfer kami dapat karena PSIS bermain seperti kompetisi dengan memberikan banyak tekanan. Saya suka itu. Tapi tetap ada kelemahan di tim kami yang harus segera diperbaiki,” sambung Freddy. (KMP-4)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PSS Masih Agendakan Satu Latih Tanding"

Posting Komentar