Punya Kandang Baru, Naik Unta GL Zoo Kini Bakal Lebih Lama


KMP - Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta mulai menyiapkan berbagai fasilitas bagi pengunjung menjelang Lebaran ini. Di antaranya pemindahan koleksi unta tunggang di kandang baru yang sudah hampir selesai dibangun.

Kepala Unit Mamalia GL Zoo Yunianta mengatakan, delapan ekor unta tunggang koleksi GL Zoo yang semula berada di dekat kandang rusa, semuanya telah selesai dipindahkan ke kandang baru di lokasi dekat kandang kuda nil.

“Hari ini (kemarin-red) semua unta tunggang sudah selesai kami pindahkan ke kandang baru,” kata Yuni, Senin (5/6) sore. Pemindahan koleksi unta berpunuk satu itu dilakukan secara bertahap sejak Jumat pekan lalu. Kedelapan unta itu bernama Meiden, Bintang, Taryo, Jonet, Marta, Yuli, Munaroh dan Arifa.

“Unta betina bernama Yuli yang sedang hamil tujuh bulan, sejak kemarin sulit dipindahkan. Baru hari ini berhasil kami pindahkan setelah kami pancing dengan ditemani unta jantan,” tutur salah seorang keeper, Sunardi.

Delapan unta koleksi GL Zoo terdiri dari empat ekor unta jantan dan empat lainnya betina. Kini, kedelapan unta itu tengah dalam masa adaptasi di kandang baru. Kandang baru yang bernuansa Timur Tengah itu dilengkapi bentuk piramid. Lintasan kandang baru lebih panjang ketimbang kandang lama.

“Kalau dulu di kadang lama pengunjung naik unta hanya perlu waktu singkat 2 menit saja tiapkali putaran. Sekarang satu putaran butuh waktu antara 5-6 menit,” kata Yuni.

Unta-unta tunggang yang sudah dipindahkan baru akan dioperasikan melayani pengunjung mulai seminggu sebelum Lebaran nanti. Di kandang baru ini juga dilengkapi fasilitas foto selfie bagi pengunjung. Unta tunggang maksimal hanya boleh dinaiki dua orang, terdiri satu dewasa dan satu anak-anak. (KMP-2)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Punya Kandang Baru, Naik Unta GL Zoo Kini Bakal Lebih Lama"

Posting Komentar