Rekor Pertemuan PSS Atas PSIS Masih Terjaga


KMP - Tim PSS Sleman masih memperpanjang  rekor pertemuan mereka atas PSIS Semarang setelah semalam di Maguwoharjo Internasional Stadium (MIS) bermain imbang 1-1 pada uji coba. Khusus PSS progres permainan pun meningkat dibanding saat menang 3-1 atas Madiun Putra pada uji coba beberapa waktu lalu. 

Tim tuan rumah sejatinya mampu unggul lebih dahulu oleh strikernya Risky Novriansyah mencetak gol pertama di menit 60 sebelum akhirnya disamakan limat menit berselang melalui tendangan bebas Ahmad Taufik.

Pelatih PSS Sleman, Freddy Muli pun menyebut pertandingan tersebut layaknya kompetisi resmi. Seluruh pemain dinilai telah mengeluarkan kemampuan secara maksimal. Freddy juga memuji progres permainan yang ditunjukkan awak skuatnya dibanding saat melawan Madiun Putra sebelumnya.

Hanya saja, mantan juru taktik Persebaya Surabaya itu juga menyoroti lemahnya konsentrasi pemain yang berujung gol penyama PSIS lewat situasi set piece. “Pemain harus full konsentrasi, tak boleh lengah meski sudah unggul. Ini jadi pelajaran dan juga evaluasi kami,” tegas pelatih asal Palopo itu.

Baik PSS dan PSIS mensyukuri hasil itu dan cukup puas serrta saling melempar pujian dengan permainan yang ditunjukkan para pemain. Pelatih PSIS, Subangkit menjelaskan, secara hasil dirinya puas. Terlebih PSS Sleman memberikan perlawanan dan permainan yang cukup impresif.

“Pertandingan berjalan bagus. Apalagi PSS Sleman juga ingin menang dan terus menekan. Ini pertandingan yang enak ditonton,” sambung Subangkit.

Mantan pelatih Mitra Kukar itu menyoroti berbagai kesalahan yang masih terjadi, termasuk proses gol milik PSS Sleman. Pemain dinilainya kurang fokus setelah laga terhenti lima menit karena sedikit insiden di tribun penonton. Meski demikian, Subangkit secara umum puas terhadap terhadap permaian anak asuhnya.

'”Anak-anak sudah bekerja keras dan mampu memberikan ancaman untuk tuan rumah. Uji coba ini akan menjadi evaluasi bagi kami,” tandas dia. (KMP-4)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rekor Pertemuan PSS Atas PSIS Masih Terjaga"

Posting Komentar