Salut, Ibu-ibu Pun Antusias Bantu TNI Garap Sasaran TMMD Reguler


KMP -  Tahun 2017 ini, Kodim 0729/Bantul memiliki hajat besar, yaitu melaksanakan karya bhakti berskala nasional, yaitu TMMD Reguler ke-99 tahun 2017. Program yang diusung Kodim Bantul adalah kegiatan kali ini harus mendapatkan manfaat besar bagi kepentingan rakyat.

Sehingga, setelah melalui kordinasi dan komunikasi yang panjang, maka Kodim Bantul memutuskan untuk melaksanakan TMMD Reguler. Sasaran lokasi yang dipilih adalah Desa Selopamioro, Imogiri, Bantul.

“Kami memilih Desa Selopamioro karena ada 2 dusun yang terbilang terisolir akibat tidak memiliki akses jalan. Kedua dusun tersebut terpisaholeh bukit, sehingga menyulitkan transportasi. Maka, melalui program TMMD Reguler kali ini, Kodim Bantul melaksanakan bedah bukti,” terang Dandim Bantul Letkol Agus Widianto, Rabu (14/6).

Melalui karya bhakti TMMD ini pula, sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. Hal ini terlihat masyarakat sangat gembira menerima program ini. Degan target sasaran fisik berupa membuka kases jalan sejauh 2 kilometer yang membentang dari Dusun Kajor hingga Dusun Nawungan, nampak masyarakat kedua dusun menyatakan kesanggupannya untuk melibatkan diri membantu bergotong royong bersama prajurit Kodim Bantul.

Alhasil, ketika pelaksanaan Pra TMMD dilakukan, bukan hanya kalangan pria dan pemuda saja yang terjun membantu prajurit TNI. Bahkan ibu-ibu dengan beragam usia pun dengan ikhlas menyatu 
dengan prajurit TNI turut dalam karya bhakti.

Beberapa diantara ibu-ibu di Dusun Kajor langsung memegang cangkul, mengaduk campuran pasir dan semen, kemudian menyodorkan kepada prajurit Kodim Bantul saat melaksanakan pengecoran dan konblok jalan.

“Dengan TMMD Reguler ini juga TNI AD dalam hal ini Kodim Bantul ingin meringankan beban masyarakat demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan berhubungan baik dengan masyarakat. Terpenting, kegiatan karya bakti tersebut merupakan salah satu wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tandas Dandim. (KMP-1).


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Salut, Ibu-ibu Pun Antusias Bantu TNI Garap Sasaran TMMD Reguler"

Posting Komentar