Salut, Meski Puasa Warga Sitimulyo Tetap Antusias Berlomba


KMP - Kendati sedang menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadan, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat dan antusiasme warga Desa Sitimulyo dalam kegiatan perlombaan desa  tingkat DIY, Selasa (6/6).

Saat menyambut kedatangan tim juri 20 orang yang dipimpin Drs Beni Suharsono MSi, Kepala Tapem Pemda DIY, warga dengan antusias menampilkan beragam seni yang mereka miliki seperti tari-tarian hingga kirab budaya dan  berjalan sekitar sekilo menuju ke balai desa dari penggal jalan masuk desa.

Sedangkan juri dibawa menggunakan andong berkeliling desa untuk melihat berbagai potensi baik wisata, kerajinan hingga industri. Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Bantul Drs H Suharsono, Kodim  0729/Bantul yang diwakili Mayor Inf Agus Priyadi SE, para pejabat OPD Bantul dan ratusan warga setempat.

“Saya berharap dengan adanya lomba ini bisa memberikan manfaat bagi desa utamanya dalam peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat,”katanya.

Sedangkan Beni mengatakan lomba itu bukan semata untuk mencari juara, namun lebih penting adalah melihat dari dekat kemajuan  pembangunan yang ada di desa. “Juga untuk melihat pemberdayaan yang ada di desa,”katanya.

Demikian senada dikatakan Lurah Desa Djuweni SE  yang menjelaskan kalau n desa tersebut memiliki banyak potensi baik kerajinan, wisata,hingga indsutri baik rumahan atau skala yang berstandar nasional. (KMP-3)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Salut, Meski Puasa Warga Sitimulyo Tetap Antusias Berlomba"

Posting Komentar