Selama TMMD Reg, Ratusan Prajurit Bermukim Sementara di Rumah Penduduk


KMP - Warga yang desanya menjadi lokasi sasaran program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99 di Bantul benar-benar all out memberikan dukungannya. Tak hanya dukungan fisik dengan ikut kerja bakti membelah gunung untuk membuka akses jalan penghubung dua dusun yakni Kajor dan Nawungan, dukungan diberikan dengan menyediakan rumah mereka sebagai tempat tinggal sementara para prajurit.

“Nantinya akan ada ratusan prajurit yang datang ke sini untuk ikut dalam TMMD. Praktis mereka butuh tempat tinggal dan Alhamdulilah warga di sini membuka pintu rumah mereka untuk ditinggali tentara-tentara,” papar Kasdim 0729/Bantul Mayor Inf Suwarno, Selasa (13/6).

Mulai 4 Juli, pelaksanaan TMMD reguler edisi ke-99 baru akan dimulai. Suwarno memastikan jika biasanya para prajurit yang berasal dari tiga matra tidur di barak-barak, maka pada TMMD kali ini pihak TNI meminta bantuan ke warga setempat untuk memperbolehkan rumahnya untuk tempat tinggal sementara bagi prajurit.

“Penempatan pasukan diformat satu rumah bisa diisi 4 sampai 7 prajurit,” imbuh mantan Kasdim 0734/Yogyakarta itu.

Dari catatannya, untuk Desa Kajor Wetan setidaknya akan ada delapan kepala keluarga (KK) yang rumahnya akan menjadi tempat tinggal sementara bagi prajurit. Sepetri rumah milik Wasidi, Sajak, Jamulyo, Diyono, Sarino, Kisno Utomo, Ngadilan dan Tugimin.

Lalu di Dusun Nawungan I ada enam KK yakni rumah milik Juriyanto, Gijo, Suyono, Sumadi, Wiyono dan Ali. Serta di Dusun Nawungan II ada delapan KK seperti kediaman Sumadi, Sunggolo, Sagimin, Sukasdi, Arif Riyadi, Sukamdi, Diyono dan Antono.

“Rumah yang ditempati para prajurit itu akan bertindak sebagai induk semangnya atau bapak asuh. Jadi selama pelaksanaan mereka makan di rumah tersebut. Kami drop uang makan ke setiap KK. Mau makan seperti apa, para prajurit akan manut dengan bapak asuhnya,” tandas Kasdim. (KMP-4).


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Selama TMMD Reg, Ratusan Prajurit Bermukim Sementara di Rumah Penduduk"

Posting Komentar