Tedi Berlian Masih Trauma Bertanding


KMP - Bek PSS Sleman Tedi Berlian yang sempat mengalami cedera kepala tengah menjalani pemulihan. Berusaha untuk menggenjot percepatan pemulihan, pemain asal Bogor itu mengaku masih trauma ketika harus bermain kembali.

“Jujur memang masih trauma, tapi saya berusaha keras untuk menghilangkan itu,” ucap Tedi kepada KMP, kemarin.

Di luar mempercepat pemulihan cedera, pemain bernomor punggung 77 itu mengaku bahwa mengembalikan sisi psikologisnya agar kembali bisa merumput kembali sebagai suatu hal yang penting. Sebab cedera yang didapatnya ketika PSS melawat ke Persijap Jepara di pekan kelima dalam lanjutan penyisihan grup 3 Liga 2 itu hampir membahayakan jiwanya.

Dia mendapat cedera di pangkal lehernya setelah melakukan aksi bicycle kick untuk membuang bola di penghujung laga yang akhirnya dimenangkan PSS dengan skor tipis 0-1 itu. Sayang, ketika mendarat posisi leher dan kepalanya yang lebih dulu mencapai tanah. Tedi sempat tak sadarkan diri dan dirawat di dua rumah sakit di DIY.

“Kadang menghilangkan trauma itu yang perlu waktu. Minta doanya saja teman-teman semua agar bisa main lagi,” harapnya.

Tedi sendiri sudah berlatih ringan bersama rekan-rekannya sejak beberapa hari terakhir, meski akhirnya dia belum ikut diturunkan saat PSS beruji coba dengan Madiun Putra, Minggu (4/6) malam di Maguwoharjo International Stadium (MIS) Sleman.

“Sudah sempat ikut latihan dengan tim. Tapi memang belum bisa maksimal. Kalau agak berat kepala rasanya seperti berkunang-kunang,” tambah dia.

PSS sendiri mendapatkan hasil positif saat beruji coba untuk mengisi jeda libur kompetisi karena 
bulan Ramadan. Skuat Super Elang Jawa menang 3-1 atas Madiun Putra dalam pertandingan yang diformat tiga babak dimana setiap babaknya berlangsung 30 menit dengan durasi istirahat masing-masing babak 10 menit.

Gol-gol kemenangan PSS semua tercipta di babak pertama yang dibagi rata kapten tim Busari menit 11, Jodi Kustiawan (15’) serta Waskito ‘Kito’ Chandra (17’) sementara tim tamu Madiun Putra memperkecil melalui Fikri semenit kemudian. “Kami banyak membuang peluang terutama di babak kedua dan ketiga,” tandas pelatih PSS Freddy Muli. (KMP-4)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tedi Berlian Masih Trauma Bertanding"

Posting Komentar