Timnas U-22 vs Puerto Rico, Suporter Diajak Penuhi Maguwoharjo


KMP - Secara tegas pelatih kepala Timnas Indonesia Luis Milla Aspas sangat berharap penonton dan suporter memadati Stadion Maguwoharjo saat anak asuhnya menjajal kemampuan Timnas Puerto Rico pada FIFA Match Day, malam ini (13/6). Ajakan ini pun sudah digelorakannya setelah Timnas Indonesia beruji coba melawan Kamboja akhir pekan lalu.

Pada laga tersebut yang berkesudahan dua gol tanpa balas bagi Indonesia itu, juru taktik asal Spanyol tersebut memang berharap publik sepak bola khususnya di Jogja untuk berbondong-bondong datang ke stadion.

“Kami ingin mengundang pendukung Timnas Indonesia untuk datang ke Sleman. Apalagi di Sleman ada suporter yang fanatik bagi klub dan saat ini giliran mereka fanatik dengan Timnas Indonesia,” jelas Luis Milla.

Gayung bersambut. Salah satu kelompok suporter fanatik di Sleman yang juga pendukung PSS Sleman, Brigatta Curva Sud (BCS) memastikan akan datang mendukung Timnas Indonesia. Ajakan untuk all out mendukung Timnas Indonesia sudah didengungkan kelompok suporter terbesar di Asia itu di lini masa dan sejumlah media sosial mereka.

“All out utk timnas.” Tulis salah satu akun twitter milik kelompok suporter PSS @ultrasPSS_1976.
Digelarnya laga uji coba di Jogja ternyata juga dimanfaatkan anggota skuat Timnas Puerto Rico untuk berwisata. Sudah mendengar keindahan alam dan budaya Jogja membuat negara di kawasan Amerika Tengah itu sudah tiba di Jogja sejak Jumat (9/6) pekan lalu.

Sejumlah aktivitas sudah dilakukan oleh tim asuhan pelatih Carlos Garcia Cantarero di Kota Gudeg. Tidak hanya berlatih, skuat timnas Puerto Rico juga menyempatkan untuk mengunjungi salah satu destinasi wajib bagi wisatawan di Yogyakarta. Mereka berkunjung ke kawasan wisata belanja Malioboro.

“Yogyakarta adalah kota yang Indah. Warga disini ramah-ramah. Dan saya tahu dari internet jika disini banyak tempat bersejarah. Sayangnya kami belum dapat mengunjunginya satu per satu,” jelas kapten timnas Puerto Rico, Emmanuel D’Andrea. (KMP-4)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Timnas U-22 vs Puerto Rico, Suporter Diajak Penuhi Maguwoharjo"

Posting Komentar