TMMD Belum Usai, Lurah Selopamioro Minta ‘Jatah’ Lagi


KMP – Program TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) belum berakhir. Bahkan program ini baru sebatas pra karena pembukaan secara resmi baru dilakukan 4 Agustus mendatang. Namun, Lurah Desa Selopamioro, Imogiri tak peduli. Ia ingin ada lokasi lain jadi sasaran TMMD berikutnya.

Himawan, Lurah Desa Selopamioro kepada kabarmerahputih.net mengakui program TMMD reguler ke-99 membawa dampak positif bagi wilayahnya. Warga dua dusun, Kajow Wetan dan Nawungan, kini sudah memiliki akses jalan yang memadai untuk mengangkut hasil pertanian.

Meski belum selesai, namun jalan sudah bisa dilalui kendaraan biasa bahkan dilalui roda empat. “Warga tidak perlu lagi memikul hasil panen dari tegalan. Sekarang sudah bisa dengan motor,” kata Himawan, Jumat (16/6).

Karena itu, ia berharap daerahnya kembali dipilih sebagai sasaran TMMD berikutnya. Sebab, masih banyak daerah yang butuh sentuhan dengan melibatkan tentara. “Pengennya kalau ada TMMD lagi, bisa di daerah kami lagi,” katanya.

Ia mengatakan, salah atu wilayah yang membutuhkan sentuhan adalah jalan penghubung Bantul dan Gunungkidul sepanjang tiga kilometer. Jika dibuka, jalan itu akan memangkas jarak tempuh kedua kabupaten hingga 15 kilometer.

“Ada di Putat Kalidadap, Kedungjati Banyusuco yang arah ke Gunungkidul kami harap juga bisa dibuka. Kalau bisa, akan menghemat jarak sekitar 15 kilometer. Jadi lebih efektif buat warga,” katanya. (KMP2)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TMMD Belum Usai, Lurah Selopamioro Minta ‘Jatah’ Lagi"

Posting Komentar