Wortel Juga Bisa Meningkatkan Kesuburan Kandungan


KEBANYAKAN orang mengonsumsi buah wortel karena buah ini memiliki kemampuan luar biasa dalam mengurangi kerusakan pada mata. Biasanya wortel dijadikan buah yang kaya akan vitamin A ini sebagai minuman agar dapat dengan mudah dikonsumsi. Ternyata selain berkhasiat sebagai obat untuk kesehatan mata, wortel juga memiliki fungsi sebagai penyubur kandungan pada wanita.

Hal ini tentu akan sangat membantu wanita yang sudah menikah yang sudah lama sekali mendambakan hadirnya sang buah hati di tengah keluarga.

Buah yang mengandung kadar air, lemak, karbohidrat, gula, mineral, vitamin, asparagines ini sangat baik sekali bagi tubuh yang membutuhkan asupan gizi yang sempurna. Beta karoten yang terdapat dalam wortel dapat menjadi anti oksidan yang dapat menangkal zat-zat yang tidak diperlukan oleh tubuh sehingga tubuh akan tetap sehat dan terhindar dari pertumbuhan sel kanker.

Biasanya wanita yang mempersiapkan diri untuk menjadi seorang ibu harus selektif dalam memilih makanan agar dapat membantu menyuburkan kandungannya.  Dengan mengonsumsi wortel secara teratur dua kali sehari, maka kesuburan kandungan akan meningkat. Wortel sebagai minuman atau menambahkannya pada menu makanan sehari-hari.

Tips lainnya jika ingin meningkatkan kesuburan, sebaiknya juga mengonsumsi bagian lain dari sayuran ini, seperti daunnya, karena baik dalam daun dan umbinya, sayuran ini mengandung porphyrins yang dapat merangsang kelenjar pituary sehingga dapat meningkatkan hormon seks.

Selain mengonsumsi wortel agar dapat meningkatkan kesuburan, sebaiknya mulai melakukan gaya hidup sehat dengan menjaga asupan gizi agar seimbang. Selain itu tidak menganggap sepele pentingnya  olahraga dan tidur yang teratur. Jauhi pula minuman beralkohol dan rokok karena zat yang terkandung didalamnya dapat mempengaruhi tingkat kesuburan. (KMP-1)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wortel Juga Bisa Meningkatkan Kesuburan Kandungan"

Posting Komentar