Antisipasi Laka Lantas, Kelangkapan Kendaraan Anggota Kodim Yogya Diperiksa


KMP – Kodim Yogyakarta melakukan antisipasi kemungkinan terjadi kecelakaan lalu lintas yang dialami anggota. Salah satunya dengan memeriksaa kelengkapan administrasi dan keleyakan kendraan yang digunakan anggota kodim 0734/Yogyakarta.

Pengecekan kelengkapan administrasi dan kelayakan kendaraan dilakukan Jumat (14/7) pagi. pengecekan dipimpin Pasi Intel Kodim 0734 Lettu Inf Dakhri Oskandar mewakili Dandim 0734 Letkol inf Rudi Firmansyah. Pasi Intel didampingi Dan Unit Dim 0734/Yka Lettu Inf Makassau beserta anggota staf intel.

Lettu Oskandar mengatakan, pengecekan kelengkapan surat dan kelayakan kendaraan dilakukan gunamencegah dan mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan di jalan, terutama yang berkaitan dengan keamanan dan keselamatan anggota dalam berlalulintas di jalan raya.

Pemeriksaan kendaraan meliputi kondisi fisik kendaraan seperti mesin, lampu, kaca spion, ban, rem, knalpot maupun kelengkapan administrasi surat-surat kendaraan pribadi maupun dinas berupa SIM, STNK, Helm standard SNI dan tidak kalah pentingnya Kartu Tanda Anggota (KTA).

Pasi Intel Kodim menambahkan, kegiatan ini merupakan rutinitas yang dilaksanakan oleh Staf Intel dalam upaya mewujudkan disiplin berlalu lintas bagi anggota baik prajurit dan PNS.

“Selain itu kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk meminimalisir pelanggaran dan menghindari kerugian personil maupun materiil yang diakibatkan oleh kecelakaan lalu lintas. Juga menumbuhkan kesadaran anggota akan pentingnya menjaga keselamatan dalam berkendaraan,“ tandas Lettu Oskandar. (KMP2)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Antisipasi Laka Lantas, Kelangkapan Kendaraan Anggota Kodim Yogya Diperiksa"

Posting Komentar