Begini Mulusnya Jalan Tembus Garapan Satgas TMMD Kodim Bantul


Bantul (KMP) - Warga masyarakat yang saat ini bermukin dan tinggal menetap di Dusun Kajor dan Dusun Nawungan, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, sekarang ini  mulai menikmati jalan baru sepanjang 2 kilometer 100 meter yang dibangun oleh prajurit TNI. Jalan tersebut merupakan bagian dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-99 tahun 2017 Kodim 0729/Bantul.

Jalan yang dibangun diatas perbukitan dusun Kajor dan Dusun Nawungan, Selopamioro, Imogiri, Bantul tersebut semakin memudahkan akses warga yang ingin bepergian ke dusun atau desa lainnya. Lokasi yang awalnya berupa bukit dan  hutan bebatuan serta dipenuhi pepohonan semak belukar, kini sudah berbentuk jalan. Proses pembangunan akses jalan tersebut dilakukan oleh Satgas TMMD Kodim Bantul  melalui bedol bukit menggunakan alat berat dan pengerukkan.

"Setelah akses jalan ini terbangun, saya bisa menghemat waktu 1,5 jam untuk menuju dusun lainnya. Jalan ini sebagai jalur alternatif. Dulu ketika saya harus membaa hasil panen ke dusun lain haru mengambil jalur lain yang memutar,” terang Mujiono (46) warga Kajor. Rampungnya pembangunan jalan tersebut menambah deretan titik pengerjaan yang telah rampung ditangan Satgas TMMD Reguler Kodim Bantul. (KMP-1)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Begini Mulusnya Jalan Tembus Garapan Satgas TMMD Kodim Bantul"

Posting Komentar