Begini Senangnya Saat Satgas TMMD Menikmati Bakso Bareng Keluarga Baru


KMP - Menjaga kebersamaan dan kerukunan antar sesama turut dilakukan oleh prajurit TNI dari Kodim Bantul, Yon Armed 3/105 Tarik, Yon Zipur, Den Zibang, Lanal dan Lanud Yogyakarta, yang tergabung dalam Satuan Penugasan (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 tahun 2017 di wilayah jajaran Kodim 0729/Bantul.

Demi menjaga solidnya persatuan dan kesatuan antara TNI dan Rakyat, maka dalam pelaksanaan TMMD reguler ke-99 Kodim Bantul, Satgas SSK yang dipimpin Dansatgas Letkol Inf Agus Widianto membagi anggotanya sebanyak 150 orang untuk berbaur dengan masyarakat sekaligus tidur makan dan menetap selama sebulan atau selama kegiatan program TMMD Reguler berlangsung, di rumah-rumah warga, baik Di Dusun Kajor maupun di Dusun Nawungan, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, dengan pembagian 4 sampai 5 orang setiap rumah.

Dalam pelaksanaan sehari-hari, anggota Satgas yang tinggal dirumah warga juga ikut berbaur dengan tuan rumah baik soal makan pagi, siang dan malam, tidak ada perbedaan sesuai menu yang disiapkan. Hal ini dilakukan anggota Satgas dalam rangka kemanunggalan TNI Rakyat sehingga terjalin kebersamaan yang hakiki.

Dalam kebersamaan serta kerukunan itu juga terlihat ketika prajurit Satgas sepulang dari mengerjakan sasaran fisik dan kembali ke rumah warga yang ditinggali. Namun, sebelum masuk rumah dan mandi, pedagang bakso keliling lewat depan rumah yang ditinggalinya. Spontan prajurit Satgas TMMD ini memanggilnya, memesan untuk dirinya berikut keluarga barunya. Lalu makan bakso bersama-sama. (KMP-1)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Begini Senangnya Saat Satgas TMMD Menikmati Bakso Bareng Keluarga Baru"

Posting Komentar