Bikin Bangga, Robot IST AKPRIND Wakili Indonesia ke Jepang


KMP - Tim robot Brahmana IST AKPRIND Yogyakarta lolos menjadi wakil Indonesia pada ajang kontes robot internasional Asia Pasific Broadcasting Union (ABU) Robocon. Kontes sendiri akan dilaksanakan pada 26-28 Agustus 2017 di Tokyo, Jepang.

Kesempatan ini diberikan bagi tim robot kami usai tim memenangkan Kontes Robot Indonesia (KRI) tingkat nasional di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Pada kontes di Bandung yang diadakan 6-9 Juli 2017 lalu itu, tim IST AKPRIND Yogyakarta menjadi yang terbaik untuk kategori Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI).

"Kami tentu bangga dengan prestasi mahasiswa ini. Apalagi sejak awal kami memang ingin menjadi perguruan tinggi yang mampu mengembangkan sains dan teknologi untuk tingkat nasional.," ungkap Rektor IST AKPRIND Yogyakarta Dr Ir Amir Hamzah MT, Jumat (14/7).

Menurut Amir, proses seleksi telah dilalui tim robot Brahmana beberapa kali untuk tingkat nasional. Dari 70 tim yang diperbolehkan ikut di kategori KRAI, diambil 26 tim. Hingga akhirnya tim robot Brahmana mampu tembus babak final, bahkan ditetapkan sebagai tim dengan strategi terbaik.

"ABU Robocon Contest International sendiri merupakan ajang kontes robot ABU tingkat internasional bergengsi hingga saat ini. Tema yang diangkat tahun ini ialah The Landing Disc. Kami berharap, tim robot Brahmana mampu menampilkan yang terbaik hingga mampu mengharumkan nama Indonesia pada ajang internasional tersebut," imbuhnya.

Tim Brahmana IST AKPRIND beranggotakan Adi Arifin, Aryono Priyambudi dan Rangga Sinatra. Tim ini pun didukung oleh Adi Pratomo, Altaf Zahra serta M. Nurhusna sebagai mekanik. Tim pun dibimbing oleh Beny Firman ST M.Eng. (KMP-7)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bikin Bangga, Robot IST AKPRIND Wakili Indonesia ke Jepang "

Posting Komentar