Dandim Bantul Makan Nasi Bungkus Bareng Prajurit Satgas TMMD


KMP - Ada motto atau slogan yang menarik dalam tubuh struktur organisasi TNI, dimana kesejahteraan prajurit dapat dirasakan tatkala komandan berada ditengah-tengah anggotanya. Hal inilah yang dilakukan oleh Komandan Kodim (Dandim) 0729/Bantul Letkol Inf Agus Widianto yang juga Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99 tahun 2017 Kodim 0729/Bantul

Guna memberikan semangat, motivasi dan menjalin kebersamaan bersama anggota prajuritnya yang tergabung dalam Satuan Penugasan (Satgas) TMMD, ia pun tak segan-segan terjun langsung ditenagh prajuritnya. Bercanda serta bercengkerama.

Seperti yang dilakukannya disetiap ada kesempatan, Letkol Agus langsung duduk dan bersila ditengah puluhan anggotanya yang tengah menikmati makan siang. 

Ia pun tak canggung-canggung, secepat kilat turut mengambil piring dan nasi, sayur serta lauk tahu tempe kemudian makan bersama.Sembari menikmati nasi bungkus lauk tahu tempe dan telur dadar, Letkol Agus sesekali mengajak bercana dengan melemparkan guyonan-goyunan untuk memecah keheningan dan rasa canggung prajuritnya.Tak ayal, dalam hitungan menit suasana pun mencair. Hangat dan akrab.

“Saya tanpa mereka (prajurit) bukanlah apa-apa. Jia sudah sama-sama di lapangan dalam penugasan seperti ini, kami semua adalah sama. Bekerja, mengabdi yang terbaik buat bangsa, negara dan rakyat,” papar Letkol Agus. (KMP-1)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim Bantul Makan Nasi Bungkus Bareng Prajurit Satgas TMMD"

Posting Komentar