Dandim Bantul: Semoga Tak Ada Lagi Rumah Tak Layak Huni Usai TMMD Reg

  
KMP- Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Agus Widianto sangat berharap usai digelarnya Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99 sudah tidak ada lagi rumah yang tak layak huni di kawasan perbukitan Selopamioro, Imogiri, Bantul.

"Inginnya kami tempat tinggal warga harus sudah layak huni," imbuh Dandim Bantul.

Berbagai upaya memang terus dilakukan oleh seluruh prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD Reguler ke-99 tahun 2017 Kodim 0729/Bantul untuk menyukseskan TMMD reguler ini dengan berhasil menyelesaikan seluruh proses tahapan sasaran fisik. Diantara sasaran fisik yang kini mulai disentuh adalah merenovasi rumah tidak layak huni milik warga di Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul. 

Sebanyak 4 rumah milik warga tidak layak huni serta-merta mendapat bantuan untuk direhab melalui program TMMD reguler Kodim Bantul. Bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Bantul dan Kodim Bantul, diharapkan tidak lagi masyarakat yang tinggal di hunian yang tidak sehat.

Dari program renovasi rumah tak layak huni kali ini, banyak masyarakat maupun tokoh yang berimpati untuk memberikan bantuan agar proses rehab rumah warga tak layak huni dapat berjalan lancar sesuai harapan. Letkol Inf Agus Widianto kendati bertindak sebagai Dansatgas, namun dirinya tetap terketuk untuk memberikan sumbangsih nyata dengan memberikan 10 sak semen untuk tiap-tiap rumah yang direnovasi.

“Harapan saya, meski tidak banyak semoga dapat membantu dalam proses renovasi rumah tidak layak huni milik warga kurang mampu. Disisi lain, melalui program rehab rumah ini, kedepannya tidak ada lagi masyarakat yang tinggal di rumah yang tidak sehat, rusak atau bahkan kumuh,” terang Dandim Bantul.

Sementara, sumbangan 40 sak semen dari Dandim Bantul untuk 4 rumah yang direnovasi tersebut secara simbolis diserahkan oleh Letkol Inf Agus Widianto dan diterima oleh Danramil Imogiri Kapten Inf Surono. (KMP-1)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim Bantul: Semoga Tak Ada Lagi Rumah Tak Layak Huni Usai TMMD Reg"

Posting Komentar