Di Sela Tugas TMMD, Kopda Agus Bantu Bajak Sawah

KMP - Anggota prajurit dari satuan tempur Artileri Medan (Armed) 3.105/Tarik, yaitu Kopral Dua (Kopda) Agus yang tergabung dalam satuan Penugasan (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99 Kodim 0729/Bantul layak diacungi jempol.

Kopda Agus tidak hanya bertugas dan bekerja menyelesaikan sasaran fisik berupa membangun akses jalan, membangun jembatan, membangun penampungan sarana air bersih dan merehab rumah saja. Tentara satu ini ternyata juga memiliki kepedulian kepada warga yang berprofesi sebagai petani.

Terbukti, di sela-sela istirahat kerja bakti membangun jembatan, ia menyempatkan diri untuk membantu warga yang tengah membajak sawah guna persiapan tanam. Kopda Agus terjun langsung menggunakan mesin pembajak traktor untuk pengolahan sawah masyarakat, di Dusun Nawungan, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul.

“Saya lakukan ini hanya semata-mata demi rakyat. Jangankan membawa traktor, nyawapun saya korbankan demi masyarakat dan negara. Apalagi tentang pangan ini, dimana melalui warga petani swasembada pangan bisa ditingkatkan. Untuk itu, saya siap kapanpun dan dimana pun membantu petani,” kata Kopda Agus. (KMP1)




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Di Sela Tugas TMMD, Kopda Agus Bantu Bajak Sawah"

Posting Komentar