Dukung TMMD Reg, Mahasiswa UGM Ajari Gosok Gigi Siswa SD Srunggo


Bantul (KMP) - Sejumlah mahasiswa dari Universitas Gajah Mada (UGM) ikut terlibat dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-99 tahun 2017 Kodim 0729/Bantul yang dilaksanakan dan dipusatkan di Dusun Kajor dan Dusun Nawungan, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul.

Keterlibatan para mahasiwa UGM tersebut diwujudkan dengan dukungannya terjun langsung bersama prajurit TNI yang tergabung dalam tim Satuan Penugasan (Satgas) membantu merealisasikan program sasaran non fisik. Diantaranya memberikan pengetahuan kepada murid-murid SD Srunggo cara menjaga kesehatan gigi dan mulut yang baik dan benar.

Mahasiswa UGM didampingi prajurit Satgas TMMD Kodim Bantul mendatangi SD Srunggo dan menemui Kepala Sekola setempat. Usai memberikan penjelasan maksud serta tujuannya yang positif dan memberikan manfaat baik bagi anak didiknya, Kepala Sekolah SD Srunggo pun segera mengumpulkan siswanya.

Perwakilan mahasiswa UGM usai memberikan materi dan pelajaran dampak pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut, maka dilanjutkan dengan memerikan praktik cara menggosok gigi yang benar. Seluruh siswa-siswi mengikuti materi yang diberikan mahasiswi UGM dengan seksama. Bahkan saat menjalankan praktik gosok gigi, siswa-siswi SD Srunggo pun nampak senang.  (KMP-1)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dukung TMMD Reg, Mahasiswa UGM Ajari Gosok Gigi Siswa SD Srunggo "

Posting Komentar